Pengikut

Review Pengalaman Makan di One Coffee

11 komentar
Tempat Makan Alam


kikichemist.com,- Bulan Ramadan begini, biasanya banyak orang yang akan nyari tempat makan untuk bukber. Ada yang bukber sama temen atau keluarga, sayangnya untuk tahun ini aku gak mengagendakan bukber sama siapapun dear, sibuk banget birrul walidain di rumah wkwk.

Oh iya, selain di bulan Ramadan pasti kita juga pernah dong ya makan di luar sama temen-temen komunitas atau temen kerja, kalau mau makan kita selalu nyari tempat yang nyaman dan makanannya enak pastinya. Kan gak enak banget kalau tempat kita makan malah buat risih dan makanannya zonk pula.

Di postingan blogku beberapa bulan lalu, aku sempat review tempat makan istagramable di Medan, kali ini aku mau review tempat makan dikampungku, yuhuu. Sebenernya gak dekat rumah sih, perjalanannya lumayan jauh.

Jadi, beberapa waktu yang lalu ada pengajian wajib untuk guru-guru di sekolah, nah tempatnya itu di perdagangan. Ada yang tau perdagangan gak dear? gak tau kali ya.

Kebetulan pulang pengajian itu pas banget jamnya makan siang, jadi aku bersama kakak dan temen-temen nyari tempat makan terdekat dong, kebetulan waktu itu kami dengar selentingan kalau ada tempat makan yang viewnya alam.

Wah, aku yang pecinta alam langsung excited dong mendengarnya. Mau tau pengalaman aku makan di sana? Cuss deh lanjut ke bawah.


Kesan Pertama Datang ke One Coffee

kafe alam simalungun


Jadi, nama tempatnya itu One Coffee dear. Alamatnya ada di Jl. Bandar Jawa, Huta V, Huta V, Perdagangan, Kabupaten Simalungun. Lokasinya itu berada di sebuah gang kecil, mentok di ujung gang. Awalnya kukira tempatnya kayak cafe pada umumnya, Karena di daerah sini aku belum pernah nemuin konsep kafe alam kayak one coffee ini.

Pertama kali turun dari kereta dan ngeliat tempatnya, aku langsung kayak “wahh”. Sayangnya aku gak banyak foto tempatnya sih ya. Cuma ada beberapa foto aja. Jadi, One Coffee ini menggunakan konsep makan indoor dan outdoor. Kalau dilihat dari instagramnya, kayaknya One Coffe ini memiliki beberapa cabang.

Pertama kali masuk ke dalam cafe ini kita akan langsung diarahin ke bagian pemesanan. Jadi, sebelum duduk di tempat yang disediakan, kita wajib memesan makanan dulu. setelah itu, baru deh kita tinggal pilih tempat mau indoor atau outdoor

Nah, waktu itu aku dan rombongan milih untuk makan dengan suasana outdoor. MasyaAllah, bener-bener menenangkan suasananya. Untuk tempat makan outdoor, tempatnya kayak gubuk gitu dear, jadi konsepnya makan lesehan dan duduknya dilapisi busa duduk.

Behh aku betah banget kalo lama-lama di tempat kayak gini, rasanya gak mau pulang wkwk. Di bagian bawah gubuk itu ada hamparan sawah dan ada ikan-ikan kecil yang berenang di sana. Mungkin kalo bawa bapak, beliau pasti bawa peralatan pancing wkwk.


Fasilitas di One Coffee

Fasilitas makan di alam

Fasilitas di cafe ini, yang pertama itu ada lahan parkir yang cukup luas, jadi ketika pertama kali datang, dari gang menuju ke kafe, kita akan melihat parkiran, aku sampek bingung awalnya, di maps udah nyampek tapi kafenya gak keliatan wkwk, ternyata tunggu sampai di lahan parkirnya baru kita bisa ngeliat si kafe yang fenomenal ini.

Selain itu, fasilitas yang udah pasti memanjakan mata yaitu hamparan sawah yang buat kita ngerasa ada di sawah kakek, angin sepoi-sepoinya ituloh bikin betah.

Di sini juga tersedia tempat makan indoor dan outdoor. Kalau gak salah, tempat makan indoornya ada di lantai 2, konsepnya tetap pakai bangunan papan gitu, mungkin biar keliatan aestetik kali ya.

Di kafe ini juga ada spot foto, tapi kalau siang panas banget, wajib pakai sunscreen ya dear. Ada juga life music yang tersedia, tapi saat kami kesana life musicnya gak main, mungkin mainnya di malam hari.

Untuk kamar mandi aku gak sempat meriksa sih wkwk,tapi ada kok kamar mandinya. Oh iya, kalau diliat dibagian gubuknya sepertinya kita bisa karaoke, tapi aku gak tau apakah bisa berfungsi dengan baik atau gak sih.

Nah, jadi disela-sela tempat makan outdoornya ada rumah-rumah kecil kayak digambar itu dear, awalnya kukira itu tempat yang bisa kita pakai makan juga, eh ternyata ada orangnya di dalem wkwk. Aku gak tau sih fungsinya apa, mungkin untuk foto pengunjung aja kali ya.

Menu makanan di One Coffee

menu makanan one coffee


Menu makanan di tempat ini cukup bervariasi sih, tapi sayang beberapa menu kosong waktu itu, padahal masih jam makan siang. Waktu itu kami memesan makanan indomie goreng, tomyam, ayam mentega dan ifumie goreng.

Terus pesan camilan kentang goreng dan tahu walik. Untuk rasa masakannya, Alhamdulillah lumayan enak, menurutku cocok sama lidahku yang menyukai makanan asin. Tapi untuk kentang gorengnya kayaknya terlalu sedikit.

Minumannya juga enak, aku dan kakakku pesan minuman favorit blue ocean, sementara yang lain pesan minuman sereh. Untuk wedang serehnya terlalu manis kata temanku, tapi masih bisa sih diminum.

Betewe aku nemuin kertas menu ini di meja wkwk, tapi menunya sedikit berbeda sih sama yang ada di depan. Untuk masalah harga, aku rasa agak mahal sih, di atas rata-rata. Yang bikin kaget harga camilan mpek-mpek 30k, entah aku yang misqueen atau memang itu kemahalan untuk sebuah camilan. memangnya harga mpek-mek segitu ya dear? 

Tapi, mungkin harga yang ditetapkan sebanding dengan view yang ditawarkan di tempat ini, karena selain makan, pikiran kita juga refresh ngeliat pemandangan alamnya. Apalagi ngelian si kan pada berenang santuy di sawah.

Kesimpulan

Berdasarkan pengalamanku beberapa waktu yang lalu di sini, masih worth it sih tempat makan alam ini, dari tempatnya yang nyaman dan rasa makanannya aku kasih rating 9/10. 

Untuk pelayanannya 8/10 karena agak riweh konsep pesan dulu ini, karena waktu kita pesan makanan berasa ditungguin gitu karena pengunjung yang lain antre jadi kurang bisa leluasa memesan makanan, terkesan diburu-buru. 

Untuk harga mungkin 8/10 juga dear, karena kayak yang aku bilang di atas, harga makanan di sini lebih tinggi dari harga pada umumnya. oke deh sekian review pengalaman makan di One Coffee, kalian boleh banget mampir kalau lagi lewat di Perdagangan, Simalungun. Oh iya, bagi yang mau bukber juga mungkin bisa ke tempat ini.
kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

11 komentar

  1. Aku tuh langsung kebayang, ini jauhnya seberapa kok kudu naik kereta wkwk. Emang kalo pake angkutan lain gak bisa mbak? Angkot misalnya? Atau ojol?

    Kayaknya emang konsep kafe mewah, mepet sawah, gini lagi ngetren ya dimana2. Di Batu Malang juga buanyaaak mbak. Apalagi kalo di Malang kan adem ya hawanya, masih banyak sawah2, dan kota pariwisata juga. Jadi kafe yang menyatu dengan alam gini bertebaran dimana2..

    Lain di Batu, lain di Surabaya. Kalo di Surabaya panas. Hampir gak ada sawah. Jadi nyari kafe yang konsepnya alam gini lumayan susah...

    Menurutku harga mahal kalo sebanding dg rasa, pelayanan dan kenyamanan nggak masalah sih ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo orang medan bilang "motor" itu "kereta" mbak wkwk.
      Wah iya jadi kangen sama malang, tapi saya gak kuat kalo di malang lama2, terlalu adem wkwk (terbiasa sama hawa medan yang panas). Iya mbak, gakpapa deh mahal dikit, sekalian healing kann

      Hapus
    2. Ooh gitu.. Jadi naik kereta tuh maksudnya naik motor? Wkwkwk... Ya maap, aku baru tau soalnya haha

      Jadi inget pas awal-awal di Malaysia dulu juga gitu, kemana2 naik kereta, ternyata naik mobil. HAHAHAHA...

      Btw, terakhir ke Malang kapan mbak? Sekarang Malang gak seadem dulu loh, kalo di Batu yang masih dingin hehe

      Hapus
  2. Sering penasaran sama tempat makan yang cakep seperti ini. Review membantu kita untuk memilah dan memilih. Mudah2an punya kesempatan buat kesana

    BalasHapus
  3. Saya kok terfokus ke harga empek-empeknya ya. Setahu saya pas main ke daerah Sumatera itu harga empek-empeknya memang kisarannya segitu. Saya kira itu standar harga disana, ternyata ada pemikiran Mba Kiki sama saya sama ya, berasa mahal harga segitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh saya beli mpek-mpek gak pernah sampai harga segitu mbak soalnya wkwk

      Hapus
  4. Menikmati makan di tempat seperti di atas pastinya bikin semangat saat menikmati makanan. Apalagi ada hamparab hijau di dekatnya.

    BalasHapus
  5. Wah ini sih kalau sore kebayang banget semribit anginnya pasti enak ya ^^ gagal fokeus sama harga empek2. Aku beli 20an gitu sih biasanya wkwk mungkin porsinya banyak atau kandungannya premium ya mba yg 30

    BalasHapus
  6. Aku suka nih kalau view ya persawahan gini.. Duh betah aku lama-lama sambil ngeblog kali ya haha.. Harga pempeknya mungkin sesuai Porsi x mbak. Atau mereka emang jualan tempat, jadi makanannya rada mihil wkwk

    BalasHapus
  7. setting kafe dengan tatanan tempat yang nyaman dan lebih dekat dengan alam semakin berkembang ya, btw pikir-pikir dulu kalau kesini, lumayan juga ya harga menu makanan disana

    BalasHapus
  8. AKhir-akhir ini semakin banyak kafe atau resto baru dengan konsep pemandangan alam ya, mungkin tujuannya sekalian liburan tipis-tipis ya, ganti suasana dari hiruk pikuknya kota ke suasana alam, adem di mata dan hati
    Untuk harga relatif mungkin ya, karena tiap kota patokannya beda-beda

    BalasHapus

Posting Komentar