Pengikut

Review Ngecamp Cantik di Villa MariPro Lau Kawar

Maripro laukawar
kikichemist.com,- Beberapa waktu yang lalu, aku bareng temen-temen kerja ngerencanain agenda ngecamp. Awalnya, kami berencana untuk ngecamp di bukit holbung yang udah terkenal keindahannya. Tapi, berbekal survey sosmed akhirnya rencana ngecamp ke bukit holbung beralih ke danau Lau Kawar, sebuah danau yang terletak di dekat kaki gunung sinabung.

Informasi sana sini sempat membuat kami takut untuk berangkat, lantaran isu erupsi sinabung yang sedang berkembang. Tapi semua itu bisa ditepis, setelah kami memperoleh informasi yang akurat, daerah sekitar sinabung masih aman untuk dikunjungi. Lampu hijau yang membuat semangat kami semakin menggebu untuk berangkat ke tempat tujuan.

Villa MariPro, tempat ini merupakan tempat yang membuat tekad kami bulat untuk mendatangi danau Lau Kawar. Beberapa teman yang pernah datang ke danau Lau Kawar sempat memberi review bahwa Lau Kawar tak secantik yang kami bayangkan. Kebimbangan yang terjadi akhirnya terpatahkan setelah kami menemukan MariPro yang bikin gagal move on.

Menjejakkan Kaki di MariPro Lau Kawar

Pemandangan lau kawar
Villa MariPro Lau Kawar ini terletak di bagian paling akhir danau Lau Kawar. Ada beberapa spot di Lau Kawar yang bisa kita pilih untuk ngecamp. Kami sempat beberapa kali salah masuk area karena ternyata villa yang satu ini terletak di paling ujung dengan kondisi jalan yang cukup menguji kesabaran sopir.

Ketika kendaraan kami akhirnya menjejak di areal sekitar danau Lau Kawar, dari kejauhan aku hampir saja sependapat dengan teman yang mengatakan bahwa danau Lau Kawar tak secantik yang kami bayangkan. Sepanjang perjalanan, tak terlihat pemandangan yang terlalu cantik selain dari gunung sinabung. Berbeda ketika kami pergi ke paropo dulu.

Beberapa menit kekecewaan juga harus ditambah dengan bolak balik salah masuk area dan harus melewati jalan yang berbatu. Namun, begitu masuk ke area ngecamp villa MariPro, semua pikiran buruk terhempas sudah,

Pemandangan pinus yang berjejer rapi membuat aku speechless dengan keindahannya. Bahkan aku merasa seperti sedang berada dalam drama korea. Suasana aestetic yang the best ditambah dengan fasilitas yang gak kurang sama sekali benar-benar bikin betah dan pokoknya aku bakalan balik ke tempat ini lagi, titik.

Villa MariPro sebenarnya menyediakan beberapa jenis penginapan, mulai dari villa, buble camp, juga ngecamp menggunakan tenda yang sudah tersedia di sana ataupun tenda yang kita bawa sendiri. Saat itu, kami memesan large camp dengan kapasitas 6 orang seharga 550 ribu.

Fasilitas Large Camp MariPro

Untuk fasilitas dengan harga Rp. 550.000,- kita sudah bisa parkir secara gratis, kamar mandi nyaman, plus mushola outdoor yang bikin kalian gak perlu khawatir dan bingung mau solat di mana.. Large camp MariPro ini, menggunakan tenda yang cukup besar, dengan sekat yang ada di dalam, masing-masing ruangan tenda berkapasitas 3 orang.

Fasilitas yang didapatkan cukup lengkap, tenda yang terbagi menjadi dua bagian dilengkapi 4 buah matras empuk, 6 buah selimut dan 6 buah bantal.

Minusnya, matras dan bantalnya gak pake sarung, alhasil cuaca dingin yang menyergap ikut diserap oleh bantal dan matrasnya, tapi overall masih oke.

Untuk fasilitas lain, tersedia peralatan masak yang cukup lengkap. Peralatan yang kita dapetin aku lampirkan di foto ya. Karena peralatannya udah cukup lengkap, kami hanya perlu membawa tabung gas saja.
Fasilitas lau kawar

Selain itu, tempat untuk memasak juga disediakan meja ala film masha and the bear, jadi kita gak perlu kotor-kotoran di tanah, atau menyewa kursi. Oh iya, tenda yang telah dipesan tadi gak perlu kita dirikan lagi ya, karena tenda telah berdiri dan kita siap pakai.

Oh iya, diluar masalah tenda dan parkir, kita juga dapetin fasilitas lain, yaitu life music yang dihiasi dengan api unggun di malam hari, suasananya bener-bener bikin terhanyut banget!

Di pagi hari, kita bisa menikmati perahu dayung untuk menjelajahi danau Lau Kawar. Untuk kamu yang suka berenang, boleh deh dingin-dinginan di kolam renang yang udah disediain.

Perasaan Ngecamp di Lau Kawar

Sesuai ekspektasi! Yes, dua kata itu udah mewakili seluruh perasaanku saat ngecamp di MariPro Lau Kawar. Aku hampir gak nemuin kekecewaan. Taukan gimana rasanya ketika kita berekspektasi, dan boom! Ekspektasi kita jadi nyata dan gak meleset sama sekali.

Kalo aku boleh menilai, 5/5 atau 100/10 kali ya hehe, pokoknya rasanya pengen balik lagi ke tempat ini untuk menikmati alamnya. Untuk jiwa introvert yang butuh energi dengan kesunyian, tempat ini juga cocok dan gak akan diganggu dengan suara cempreng keluarga yang bawa speaker karaoke. Tenang banget rasanya, kalian bener-bener harus nyobain sih.



kikichem
Hello! Call me Kiki
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar