Pengikut

Alfar Coffe, Tempat Nongkrong Instagramable di Medan

10 komentar
tempat nongkrong instagramable


kikichemist.com., Sebagai generasi yang tumbuh di Era digitalisasi, gak bisa dipungkiri kalau kita bakalan terus mengikuti perkembangan zaman. Gak terkecuali dalam hal mencari tempat makan, saat nongkrong sama temen atau saudara dekat, sering kali kita bakalan nyari tempat nongkrong kekinian. Jadilah akhirnya nyari cafe instagramable yang bikin mata jadi segar.

Tiap pengusaha cafe pun berbondong-bondong merombak tempat makan jadi cafe instagramable yang disukai oleh anak muda zaman ini. Berhubung makan gak cuma soal rasa, tapi juga jadi tempat healing anak-anak yang katanya butuh mental health.

Tapi, dari anak digital yang suka upload-upload di media social ini, pemilik cafe juga jadi terbantu, tempat nongkrong kekinian yang digagas bakalan dilihat banyak orang dan jadi inceran. Ngomongin instagramable, kalian udah tahu belum, apa sih instagramable itu? Istilah ini lahir dari mana ya?

Apa Itu Instagramable?


arti instagramable

Instagramable adalah gabungan dari kata “instagram” dan “able”. Di mana isnstagram berarti sebuah media social yang biasa digunakan untuk membagikan momen dalam bentuk foto ataupun video, sedangkan able berarti dapat, bisa, sanggup, dan mampu.

Jadi, instagramable adalah sesuatu yang layak untuk dibagikan ke media social dalam bentuk foto atau video. Makanya, instagramable sangat erat dengan sesuatu yang indah, unik, mewah, dan kekinian.

Alasan Orang Milih Tempat Makan Instagramable


Banyak orang yang ketika melihat tempat makan dengan spot foto ciamik, langsung mencari tahu tempat tersebut dan mengincarnya, misalnya saja seperti cafe outdoor dengan view menggugah mata. Sudah pasti orang berbondong-bondong ingin tahu di mana letak cafe outdoor tersebut.

Seperti yang kita semua tahu, fitrahnya manusia itu suka keindahan dan ingin dilihat. Jadi, ketika melihat sesuatu yang indah, apalagi unik dan kekinian, udah pasti para anak muda pecinta medsos ingin melihatnya secara langsung.

Setelah menyambangi tempat yang indah tersebut, gak afdol kalau di zaman ini, gak membagikan postingan ke medsos. Namanya juga era digital, hampir semua hal dibagikan ke medsos. Rasanya, orang lain harus tahu kalau kita telah mengunjungi tempat yang ciamik dan wajib untuk didatangi oleh orang lain juga.


Tempat Nongkrong Instagramable


tempat makan dan foto instagramable

Kalian tahu Alfar Cafe? Ini adalah salah satu tempat nongkrong kekinian yang ada di kota Medan. Alamatnya berada di Jl. Sei Mencirim, Tj. Selamat, Kec. Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kebetulan dekat dengan rumah saudaraku, dan waktu itu aku langsung pergi ke tempat ini usai mengikuti pelatihan di Tanjung Sari, Medan.

Cafe ini berdiri di halaman rumah pemiliknya yang cukup luas. Tempatnya cukup luas, dan kalian bisa pilih mau makan di tempat yang beratap, berpayung, atau langsung beratapkan langit, jadi ada sensasi cafe outdoornya.

Cafe instagramable ini dihiasi dengan lampu gantung berwarna orange dan spot foto berupa hiasan berbentuk love yang dikelilingi lampu. Bagi yang membawa anak-anak, di cafe ini juga ada ayunan dan perosotan anak yang bakalan bikin anak-anak juga betah.

Pemandangan di sini lebih cantik ketika datang di waktu senja ke malam, karena hiasan lampu yang menyala lebih terlihat. Waktu itu, aku juga datang ke sini di waktu senja. Bagi yang mau sholat juga disediakan musholla yang bersih dan wangi.

Selain bisa makan dan foto di cafe instagramable, cafe ini juga menyediakan live music yang akan mengiringi makan malammu dear. Jadi, yang suka dengerin music bisa makan sambil buat story instagram tempat nongkrong kekinian ini. Bagi yang suka nyanyi juga bisa rebut mic-nya.

Pengalaman Nongkrong Di Alfar Coffe


nongkrok asik di alfar coffee

Pertama kali datang ke tempat ini, aku langsung excited karena tahu ternyata view tempat ini cafe instagramable. Pilihan tempat duduknya juga banyak, aku sampai bingung, pilih tempat duduk yang mana, untungnya tempat ini berkonsep cafe outdoor.

Aku yang kurang suka ruangan indoor dibuat nyaman dengan suasananya. Tempat nongkrong kekinian ini semakin cantik saat hari semakin malam. Sorot lampu hias yang memancar memperindah tampilan tempatnya. Sayangnya, ketika aku datang bersama sepupu dan adikku kemarin, live music yang kami tunggu-tunggu belum menunjukkan pesonanya.

Tempat nongkrong kekinian ini cocok banget buat kids zaman now yang berada disekitar sei mencirim. Kalau suka bingung mau healing di mana, tempat ini bisa jadi rekomendasi. Karena konsep cafe outdoor yang bikin angin sepoi-sepoi menyentuh wajah akan sangat menenangkan pikiran. Ditambah lagi dengan pemandangan dan live musicnya, dijamin bakalan buat betah.

Untuk harga makanan tempat nongkrong kekinian ini juga bisa dibilang standart, gak terlalu mahal, untuk makanannya sendiri berkisar antara 10-18 ribu. Kemarin kami memesan bakso ayam, harganya 15 ribu, untuk rasa si bakso ini bisa dibilang worth it, cocok dengan lidah kami.

Biar baksonya gak kesepian, kami pesan satu porsi dimsum seharga 10 ribu, rasanya juga enak, isinya 6 buah kalau gak salah. Untuk minumnya, aku dan adikku memesan mocktail seharga 13 ribu, sedangkan sepupuku memesan red velvet.

Mocktailnya agak keaseman, tapi masih bisa untuk diminum kok. Para mahasiswa bisa banget kalau mau ikut nimbrung di tempat nongkrong kekinian ini. Selain kenyang, bisa healing juga.

Yuk sesekali bahagiakan dirimu, jika pekerjaan atau kehidupan kampus udah terlalu penat, itu tandanya kamu butuh healing. Jangan ragu untuk menenangkan pikiran, tapi jangan lupa juga bawa uang.
kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

10 komentar

  1. Perpaduan makanan yang enak dan tempat yang instagramable pasti membuat kita nyaman dan tak akan bosan balik lagi- balik lagi pastinya, ya.

    BalasHapus
  2. Pasti betah di sini, nih. Nggak cuma buat anak muda, kayaknya cocok juga buat nongkrong sama keluarga.

    BalasHapus
  3. sekarang, tempat yang instagramable sering jadi buruan ya. Selain untuk nongkrong, berfoto bareng teman, pasangan maupun foto bareng keluarga jadi memorable banget..Bisa cekrek-cekrek di spot yg bagus

    BalasHapus
  4. Tempatnya keliatan nyaman ya mbak.. harganya juga murah di kantong btw nama jalannya mang itu artinya apa mbak

    BalasHapus
  5. Sudah paling pas nongkrong disini Bareng keluarga. Cozy banget kayaknya. Harga Makanan ya juga masih OK ya untuk ukuran kafe. Boleh nie sesekali ke Alfar kafe Kalu ke Medan

    BalasHapus
  6. Kami juga suka nongkrong, meski bukan anak zaman now lagi, hehehe. Nongkrongnya bareng anak-anak sih, kan gaul sama anak sendiri yang sudah pada remaja, daripada mereka nongkrong sama orang lain. Cafe memang asyik buat nongkrong, selain tempatnya asyik, menunya juga lumayan sih.

    BalasHapus
  7. Tempatnya semi terbuka ya, Kak. Asik nih selain instagramable, juga ada suasana luar yang bisa dilihat langsung. Jadi ga bosen.

    BalasHapus
  8. Menjadi hal menyenangkan saat bisa menemukan permata tersembunyi ya, Kak. Apalagi instagramable, akan banyak diburu

    BalasHapus
  9. Sudah belasan tahun gak ke Medan lagi. Terakhir ke Medan, saya sempat kesulitan mencari tempat untuk kongkow. Kalau ke sana lagi, insyaallah saya sempatkan mampir ke Alfar Caffe

    BalasHapus
  10. huhu aku belum pernah ke medah kak, bisa masukan dulu lah ke wishlist. mungkin nanti bisa kesana

    BalasHapus

Posting Komentar