Pengikut

Review Pengalaman Menggunakan 3 Produk Sunscreen

2 komentar
review produk sunscreen

kikichemist.com,- Dunia perskincare-an semakin berkembang pesat dewasa ini. Beragam merk terus mengeluarkan produk-produk terbaiknya untuk membantu kaum hawa mengatasi masalah kulit.

Beragam masalah mulai dari kulit kusam, kering, berjerawat sampai berminyak yang bermunculan di wajah kaum hawa turut terbantu dengan adanya beragam produk perawatan kulit. Kalian ikut terbantu juga gak dear?

Salah satu produk skincare yang diklaim wajib untuk digunakan adalah sunscreen. Para beauty vlogger juga beramai-ramai menyebutkan bahwa sunscreen adalah produk perawatan kulit yang sangat wajib digunakan. Jangan lupa pakai sunscreen dear hihi.

Kenapa Harus Menggunakan Sunscreen?

Sunscreen merupakan salah satu produk kecantikan yang berfungsi untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari.

Konon, jika kita tak menggunakan sunscreen, efek buruk sinar matahari akan muncul ketika umur kita mulai menua, bahkan beresiko terkena kanker kulit. Untuk lebih jelasnya, yuk simak poin-poin berikut biar tau manfaat sunscreen buat kulit kita.

1. Mencegah penuaan dini

Menggunakan sunscreen dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Peengaruh paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan akan menyebabkan kulit cepat berkerut dan menimbulkan garis-garis halus pada wajah.

2. Melindungi skin barrier

Skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang menjadi mantel pelindung alami kulit. Jika mantel ini terkena paparan matahari langsung akan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan lainnya. Penggunaan sunscreen akan membantu melindungi barrier kulit.


3. Mencegah kulit belang

Salah satu manfaat lainnya adalah mencegah kulit belang. Sering banget kana da kejadian kulit belang. Maka dari itu kita harus menggunakan sunscreen. Tapi, tunggu sekitar 30 menit setelah menggunakan sunscreen baru keluar rumah ya dear.

4. Mengurangi resiko timbulnya bintik hitam

Bintik hitam di wajah seringkali muncul di usia kepala tiga. Hal ini juga terjadi karena pada usia sebelumnya kulit wajah tidak terlindung oleh sunscreen. Maka dari itu, selalu gunakan sunscreen untuk wajahmu ya dear.


Battle Sunscreen Emina vs Skin Aqua vs Azarine

Berhubung aku terkena racun pentingnya menggunakain sunscreen. Akhirnya aku mulai beli sunscreen untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Dari 3 merk sunscreen ini, mana ya yang paling bagus? Yuk simak!

1. Emina Sun Protection Sunscreen SPF 30

Sunscreen emina satu ini merupakan sunscreen pertama yang menyentuh kulit wajahku. Waktu itu, aku mulai mencoba menggunakan sunscreen karena banyak beauty vlogger yang menyarankan untuk menggunakan sunscreen.

Aku beli sunscreen emina ini tanpa melihat review terlebih dahulu. Karena suka creamy tintnya emina, aku kira aku juga bakal cocok waktu gunain produk satu ini. Tapi ternyata, so bad. Waktu itu aku tergiur diskon alhasil kecewa berat.

Ketika menggunakan sunscreen ini, kulitnya terlihat seger hanya beberapa menit di awal aja. Setelahnya aku merasakan kulit yang sangat kusam dan dekil. Pokoknya pengalaman pertama yang buruk banget deh huaa. Kulit aku juga malah belang.

Tapi waktu itu aku pertahanin terus karena sayang, dan ujungnya gak aku pake sampai habis karena udah kelewat dekil di muka. Akhirnya aku hempaskan. Untuk penilaian sunscreen ini aku rasa 4/10 aja deh. Maaf deh emina huhu.


2. Skin Aqua UV Moisturizer Gel SPF 30 PA++

Ini merupakan produk kedua yang aku gunain setelah ngeliat review yang cukup bagus. Warna kemasan sunscreennya hijau putih, produknya berwarna putih dan kalo gak salah water based.

Sunscreen ini bagus sih, ada sedikit efek mencerahkannya juga meskipun di awal pemakaian aku ada ngerasa agak panas gitu, tapi so far so goodlah. Sunscreen ini mudah meresap ,tapi agak susah ditemuin secara offline jadi aku selalu belinya online.

Aku suka sih gunain produknya skin aqua satu ini, tapi akhirnya aku berhenti pake setelah sadar produk ini mengandung paraben. Alhasil aku hijrah ke produk lain. Untuk penilaian aku kasih 8/10.

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Setelah melupakan skin aqua, aku beralih ke sunscreennya azarine. Aku memilih sunscreen satu ini karena banyak yang bilang bagus dan friendly banget untuk kulit oily dan berjerawat. Dengan membaca bismillah aku memutuskan checkout sunscreen dengan kemasan hijau kuning ini.

Tekstur produknya kayak gel tapi warna putih dan ketika dibalurin ke wajah serasa meleleh, berubah jadi air gitu. Kalo makenya kebanyakan kadang agak lama meresapnya. Tapi aku jatuh cinta banget sama produk azarine satu ini.

Produk ini gak mengandung paraben, water based dan ringan banget, pokoknya gak menimbulkan efek ang aneh-aneh. Akhirnya aku bertahan sama sunscreen azarine smpai hari ini. Untuk penilaiannya 9.5/10.



Kalian pada gunain sunscreen kan dear? kalau kalian pakai sunscreen apa? Kalo dari 3 merk yang pernah aku gunain, udah taulah ya mana sunscreen yang bisa menolong aku. Okedeh sekian dulu bahas sunscreennya. Semoga kulitnya tetep sehat ya dear!
kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

2 komentar

  1. Wah pas banget aku lagi nyari sunscreen. Ceritanya lagi mulai rajin pake skinker mbak wkwkwk.. Kata temen2ku emang si azarine ini bagus sih ya. Apa aku beli azarine aja ya?

    Nggak nyangka lo ternyata sunscreen malah bisa bikin kulit dekil. Kok bisa ya?

    Mungkin karena cocok2an kali ya tiap orang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bagus, rata2 pada cocok sih hihi. kalo aku liat dari review2 kayaknya sunscreen sekarang pake formula baru sih, karna "katanya" kebanyakan sunscreen katanya suka bikin dekil gitu wkwk

      Hapus

Posting Komentar