Pengikut

Ampuh! Tips ini Bikin Wajah Bebas Jerawat dan Bekasnya

2 komentar

tips ampuh wajah bebas jerawat


kikichemist.com., Masalah kulit menjadi masalah yang cukup serius bagi para anak muda. Terutama buat para perempuan yang suka gak pede sama tampilan wajah yang berminyak plus berjerawat. 

Sebagai perempuan yang suka keindahan, pasti kita gak mau dong ya punya masalah kulit yang membandel, secara tiap perempuan punya impian memiliki kulit bersih bin glowing ala artis-artis korea. 

Tapi apa mau dikata, terkadang ada kondisi kulit yang bandel banget sampai kadang si pemilik wajah berada di titik kepasrahannya. 

Eits tapi tenang, kamu bisa kok mengatasi segala keresahan yang menyerang wajah kamu dear. Sebelum masuk ke solusinya, ayo kita kenalan dulu sama informasi mengenai jerawat. Biar nanti kamu bisa miliki wajah bebas jerawat dan bekasnya


Apa itu jerawat?

Sebelum kita mengobati suatu penyakit, baiknya kita tau dulu ya dear apa sih penyakit yang sedang menjangkiti tubuh kita? Biar kita juga tau gimana cara berperang untuk melawannya. Pastinya kita mau punya wajah bebas jerawat dan bekasnya.

Jerawat adalah bintik berwarna merah yang tumbuh di permukaan kulit ketika terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit, yang disebabkan oleh kotoran, minyak, atau sel kulit mati.

Biasanya, jerawat dialami oleh para kawula muda, dimulai dari masa remaja hingga dewasa. Kondisi kulit berminyak juga sangat rentan mempercepat pertumbuhan jerawat.



Penyebab wajah berjerawat

Ternyata ada beberapa kondisi yang menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit kita dear, di antaranya:

  • Produksi sebum berlebih oleh kelenjar minyak.
  • Infeksi bakteri Propionibacterium acnes yang menyebabkan peradangan
  • Pengaruh faktor genetic. Jerawat juga bisa ditimbulkan oleh faktor genetic dear, jadi bagi yang memiliki orang tua dengan riwayat jerawatan, kemungkinan besar akan diturunkan pada anaknya.
  • Perubahan hormone. Perubahan hormone seperti saat menstruasi bisa menjadi pemicu tumbuhnya jerawat.
  • Sumbatan folikel rambut oleh sel kulit mati bercampur sebum. Selkulit mati yang menumpuk di atas lapisan kulit san bergabung dengan sebum dari kelenjar minyak dapat memicu tumbuhnya jerawat baru.
  • Penggunaan produk kosmetik yang tidak sesuai. Terkadang, produk kosmetik yang tidak sesuai atau yang masih tertinggal di kulit wajah dapat mengganggu dan menyebabkan jerawat.
  • Akibat stress. Kondisi kejiwaan juga bisa memicu jerawat ya dear, jadi tetap jaga kewarasan kamu biar jerawat juga enggan nempel di kulit wajahmu.
  • Kurang minum air putih dan bergadang. Kurangnya asupan cairan akan mengganggu kelembapan kulit kamu, selain itu kebiasaan bergadang juga gak baik ya dear, hal ini juga bisa memicu tumbuhnya jerawat.


Jenis-jenis jerawat

Ngomong-ngomong, ternyata jerawat itu ada beberapa jenis, wahh ternyata gak sesimpel itu ya masalah jerawat. Yuk kita intip aja aja jenis-jenis jerawat yang musti kita musnahkan!

1. Blackhead

Blackhead atau komedo hitam merupakan jenis jerawat yang naik ke permukaan kulit dan menimbulkan bintik berwarna hitam dibagian ujungnya, jenis ini disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati, produksi sebum, dan bakteri yang menyumbat pori-pori.

2. Whitehead

Whitehead atau komedo putih adalah jenis jerawat dasar, yaitu bintik yang muncul ketika terjadi penyumbatan sebelum adanya jerawat, biasanya berupa benjolan kecil berwarna putih atau berwarna seperti kulit.

3. Popula

Popula merupakan benjolan jerawat berwarna merah. Tipe ini terjadi akibat penyumbatan yang tidak sampai ke permukaan kulit sehingga folikel rambut mengalami tekanan. Jerawat ini biasanya muncul ketika komedo dibiarkan begitu saja.

4. Pustula

Jerawat ini merupakan jerawat yang terjadi akibat komedo meradang. Biasanya bentuknya agak besar dan berisi nanah berwarna putih, jerawat satu ini cukup menyiksa ya dear. Jadi, jangan lupa dirawat ya dear biar kamu punya wajah bebas jerawat dan bekasnya.


5. Nodul

Tipe jerawat ini terjadi akibat peradangan yang menembus hingga ke lapisan kulit lebih dalam, menyebabkan lesi yang lebih padat dan lebih besar terjadi. Biasanya akan menimbulkan nyeri dan bekas yang sulit hilang bila dipencet.


6. Jerawat Batu

Jerawat batu sering disebut kistik merupakan jerawat dengan benjolan besar yang terjadi akibat penumpukan minyak dan sel kulit mati di jaringan kulit yang jauh dari folikel rambut, Ukuran jerawat dapat terus bertambah karena dipengaruhi oleh infeksi bakteri di lapisan teratas kulit. Jerawat ini tampak memerah, lebih besar, dan berisi nanah


7. Jerawat Pasir

Jerawat pasir sering disebut dengan bruntusan. Jerawat ini beberbentuk kecil-kecil namun dalam jumlah yang cukup banyak.


Pengalaman Memiliki Kulit Berminyak dan Berjerawat

Oke deh, kali ini miss kichem bakalan sharing kondisi kulit yang sangat menyebalkan ini. Jadi, miss chem punya kondisi kulit yang berminyak plus berjerawat, iuh. 

Rasanya gak enak banget ya punya tipe kulit yang begini. Kondisi kulit yang berminyak dan berjerawat disertai komedo dan pori-pori besar ternyata cukup menyebalkan, jadi bersyukurlah kalian wahai orang-orang yang dianugerahi kulit sehat. 

Sebenernya, kondisi kulit ini aku alami sewaktu kuliah semester 5 kalo gak salah. Dulu, aku memakai krim wajah super murah yang dinamai bedak kerang, lalu kemudian setelah hijrah, aku juga memutuskan hijrah dari krim itu. 

Awalnya sih baik-baik aja, sampai pada suatu saat di semester 7 perkuliahan aku coba-coba pakai produk wardah mulai dari face wash, toner, moisturizer. 

Hasilnya, bukannya membaik, berbagai permasalahan kulit wajah malah jadi keluar semua, mulai dari jerawat, kulit kusam, berminyak, komedo, bruntusan, pokoknya ampun-ampun deh. 

Akhirnya aku putusin untuk lepaskan semuanya, setelah kejadian itu aku mencoba berbagai produk untuk nyembuhin jerawat yang saat itu paling parah tapi hasilnya nihil.


Produk Aloevera Penyelamat Jerawat

aloevera pembasmi jerawat ampuh


Setelah berkelana cukup lama dan akhirnya putus asa, akhirnya aku mutusin gak pakai apa-apa sampai lulus kuliah. Di masa-masa bekerja, kakakku tersayang yang hobi banget perawatan nyaranin buat beli satu produk aloevera dari roromendut. 

Awalnya ragu karena udah trauma, tapi akhirnya aku putusin nyoba produk satu ini dan akhirnya tadaa, Alhamdulillah setelah 3 bulan pemakaian ternyata banyak banget perubahannya, jerawat bener-bener kabur saat itu, bekas jerawat perlahan memudar dan kondisi kulit juga cerahan. 

Produk ini bisa bertahan selama kurleb 3 bulan lamanya dengan isi 100 ml. Produk ini udah BPOM, halal dan berasal dari bahan-bahan alami. Untuk harganya sendiri 45.000 dan bisa dibeli di marketplace seperti shopee, lazada, sociolla atau melalui wa.


Serum Penghilang Jerawat

avoskin penghilang jerawat


Setelah produk aloevera yang cukup membantu, jerawat bener-bener berkurang, tapi masih ada jerawat dibagian pipi yang selalu tumbuh ditempat yang sama dan sulit untuk di geser. 

Akhirnya aku putusin buat nambah produk ekstra dan akhirnya nemuin produk serum avoskin YSB Salicylic Acid 2% + Zinc. Produk ini cocok digunakan untuk tipe kulit yang berminyak dan berjerawat. Satu produk lagi yang nyelamatin kulit aku.

Ternyata, produk yang punya brand ambassador Refal Hady, aktor pemain Wedding Agreement ini, mengandung salicylic acid yang efektif untuk menahan produksi minyak wajah dan membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Serum ini berisi 30 ml, dengan harga 139.000. waktu aku beli dapet harga diskon jadi 115.000. Nyarinya cukup mudah, juga dijual di marketplace.

Sekian deh cuap-cuap kali ini. pasti kalian mau kan punya wajah bebas jerawat dan bekasnya. Jangan lupa ya dear produknya dicoba, siapa tau kamu berjodoh dan bisa bebas dari belenggu masalah kulit kamu yang menyebalkan itu. See you!


kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

2 komentar

  1. Aku punya masalahnya di blackhead terutama pas selama hamil, duh ini beneran parah banget
    Jadi mau pakai produknya deh beres lahiran biar bisa rawat diri lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya, produk di atas aman bumil busui mbak. Bisa deh kalo mau langsung pake hehe

      Hapus

Posting Komentar