Yuk Coba! Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

4 komentar

 

Resep Masakan Sehat Tanpa MSG
kikichemist.com., Sebagai chef yang diandalkan di rumah, aku sering kelimpungan kalo mau masak menu buat makan sehari-hari. Olahan makanan yang itu-itu aja udah pasti buat keluarga bosan dan akhirnya  makanan yang udah dibuat, malah gak kemakan.

Makanya, aku sering nyari resep masakan biar ada menu baru yang bisa jadi variasi, dapur kobe punya banyak banget resep masakan. Selain variasi makanan, tentu yang jadi tantangan lain adalah kesehatan makanan. 

Masakan sehat buat keluarga udah pasti jadi prioritas utama, jadi kita harus menghadirkan cinta tanpa micin dalam setiap sendok masakan. Kita tau sendiri, kalau msg itu gak boleh terlalu banyak dikonsumsi.

Untungnya, aku menemukan tepung serbaguna premium tanpa micin yang bisa bantu buat masak enak tapi tetep sehat.

Kemarin, aku nemu resep masakan dari dapur kobe, aneka olahan ayam tanpa msg yang kelihatan mantul, olahan ayam ini menggunakan  Kobe Tepung Serbaguna Premium. Yuk intip Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG yang dijamin bakal buat nagih!


1. Resep Ayam Kunyit Crispy


resep masakan ayam kunyit

Resep Ayam Kunyit Crispy, menghasilkan rasa resep masakan Indonesia banget. Rasa ayam goreng ini tak kalah dengan yang ada di restoran cepat saji, kunyit yang kaya akan vitamin berpadu dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium non MSG menghasilkan masakan yang lezat namun tetap sehat.

Bahan:
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  • 350 ml air
  • 1/2 ekor ayam (potong 6)
  • 1/3 sendok makan bubuk kunyit
Cara membuat:
  1. Rendam ayam kedalam 350 ml air.
  2. Siapkan wadah terpisah, kemudian campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk kunyit.
  3. Balurkan ayam yang telah direndam ke dalam tepung kering hingga terbalur rata sambil dicubit-cubit dengan ujung jari.
  4. Goreng ayam ke dalam minyak panas sampai terendam dengan api sedang.
  5. Tunggu hingga kuning kecoklatan kemudian angkat dan sajikan.

2. Resep Ayam Crispy Gandum

 
resep masakan ayam gandum

Resep Ayam Crispy Gandum ini merupakan ayam goreng sehat yang renyah juga enak. Perpaduan ayam dengan gandum berbumbu yang pedas sangat unik dan menambah nafsu makan. Rasa pedas yang berasal dari BonCabe level 15 dan BonCabe Nori menghasilkan perpaduan rasa yang unik, udah pasti bakal buat ketagihan keluarga tercinta.

Bahan:
  • 200 gram ayam dada fillet
  • Air secukupnya
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  • Minyak goreng secukupnya
  • Margarin secukupnya
  • 2 siung bawang putih (cincang)
  • 50 gram bawang bombay (cincang kasar)
  • 1 sachet Saus Tiram Selera
  • 50 gram gandum (sangrai)
  • 1 sachet BonCabe Level 15, rasa Original
  • 1 sachet BonCabe Level 15, rasa Nori
Cara membuat:
  1. Potong ayam dengan potongan makan, lalu rendam dalam air.
  2. Baluri ayam satu persatu dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium, kemudian goreng hingga kuning kecolatan.
  3. Cincang bawang putih dan bawang bombay, panaskan margarin lalu tumis hingga harum, masukkan Saus Tiram Selera, air dan gandum. Aduk rata.
  4. Masukkan ayam yang telah digoreng, kemudian tambahkan BonCabe level 15 dan BonCabe Nori. Aduk sampai rata.
  5. Angkat dan Ayam Crispy Gandum siap disajikan.

3. Resep Ayam Dadu Krispi


resep ayam dadu krispi

Resep Ayam Dadu Crispy Non Msg salah satu kreasi ayam goreng yang wajib dicoba, cita rasa yang gurih dan nikmat pasti jadi favorit si kecil. Masakan simple ini bisa jadi menu favorit sehari-hari karena selain nikmat, juga sehat. Yuk kita buat!

Bahan:
  • 300 g dada ayam fillet
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium
  • 350 ml air
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat:
  1. Potong dada ayam berbentuk dadu
  2. Ambil mangkuk. Buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air lalu aduk rata.
  3. Sisihkan adonan kering di piring
  4. Masukkan ayam ke dalam adonan basah, kemudian balur di adonan kering
  5. Masukkan ke dalam minyak panas dan goreng hingga kuning kecoklatan
  6. Angkat dan sajikan

Ayam goreng tepung kobe tanpa msg ini cocok buat lauk, dimakan bersama nasi panas atau juga jadi camilan anak-anak di rumah. 

Ponakanku paling suka makan ayam goreng tanpa micin yang digoreng pakai kobe tepung bumbu. Rasanya yang khas dari rempah pilihan, pasti selalu buat nagih resep Indonesia yang satu ini.

Sejak ada Kobe Tepung Serbaguna Premium, aku jadi bisa selalu masak lezat dengan masakan sehat. apalagi aroma rempah yang ada dalam  kobe tepung bumbu khas resep masakan Indonesia banget.

Kobe Tepung Serbaguna Premium

Kobe Tepung Serbaguna Premium

Pertama sekali melihat kobe mengeluarkan produk tanpa micin, tentu membuat aku senangnya bukan main, secara biasanya di rumah aku selalu masak masakan tanpa MSG demi menjaga kesehatan keluarga.

Kobe Tepung Serbaguna Premium adalah tepung bumbu sehat yang tidak mengandung MSG dan memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi, di dalamnya terkandung vitamin B2, B9, Zat Besi, Zinc dan Kalsium.

Selain itu,  Kobe Tepung Serbaguna Premium juga dibuat dari rempah pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih sehingga menghasilkan resep masakan Indonesia yang khas dan istimewa. 

Kobe tepung bumbu satu ini sangat praktis digunakan, cocok membuat hidangan gorengan seperti resep dapur kobe yang udah aku coba di atas. 

Untuk para bunda yang mau bawa bekal untuk anak juga bisa banget pakai kobe tepung bumbu ini, karena tepung ini memiliki beberapa keunggulan di antaranya:
  • Tanpa MSG
  • Mengandung Zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc
  • Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan
PR banget buat kita untuk selalu menyediakan masakan sehat, secara makanan olahan diluar pasti mengandung micin, yang kurang baik jika kita konsumsi terlalu banyak. Kita perlu menyiasatinya dengan membuat menu masakan sendiri.

Untuk para pecinta makanan, yuk kita lebih sehat lagi dengan mengurangi makan micin, untuk kalian yang mau nyoba kobe tepung bumbu anti micin ini, beli aja Kobe Tepung Serbaguna Premium di marketplace Shopee juga Tokopedia

Yuk cobain resep dapur kobe menarik lainnya. Mari mulai hidup sehat dengan memasak makanan tanpa msg, demi hidup yang lebih sehat di masa depan.
kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

4 komentar

  1. aku sering pake tepung bumbu kobe, tapi gak ngeh kalo tanpa msg. jadi makin suka deh! emang enak kok, beneran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, rempahnya terasa gitu. Saya juga baru tau kalo no msg wkwk

      Hapus
  2. Aku jujur kalau masak ayam crispy ini sering gagal karena bagian dalamnya kurang masak. Kayaknya masaknya harus benar-benar terendam ya bisa masaknya merata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak terendam, tapi kalo gak terlalu terendam juga bisa asalkan apinya bener2 kecil. Kudu sabar nungguin sih memang. Jadi biar tepungnya gak keburu mateng waktu bagian dalamnya belum mateng.

      Hapus

Posting Komentar