Pengikut

Seru! Gali Inner Strength di BISKUAT ACADEMY 2022

Posting Komentar
inner strength biskuat acadey
kikichemist.com,- Sebagai gen-Z yang tumbuh di Era yang serba canggih, aku ngerasain banget gimana pentingnya sebuah skill untuk bisa terus berkembang. Sejak zaman kuliah, para dosen selalu mengingatkan, “gak ada gunanya kalian punya ipk tinggi kalau gak punya soft skill”.

Ternyata benar adanya, kita gak bisa hanya berpatokan pada sebuah nilai saja. Tapi sayangnya, terkadang orang tua lebih menuntut anaknya untuk punya prestasi akademik yang baik, gak jarang orang tua marah ketika anaknya tak mendapatkan nilai atau juara seperti yang mereka harapkan.

Bahkan, beberapa orang tua memaksakan kehendak kepada sang anak, misal ia ingin anaknya menjadi seorang dokter atau PNS, padahal jauh dilubuk hati sang anak ia ingin menjadi seniman yang hebat. Tapi lagi-lagi karena budaya, kebanyakan orang tua malah merespon dengan kalimat “mau jadi apa?” seakan selain profesi yang tampak di depan mata, tak ada apa-apanya.

Padahal, dukungan yang datang dari orang tua akan membuat seorang anak justru dapat mengeluarkan bakat terbaiknya, pemaksaan ini kerap membuat anak depresi karena ia justru menjalankan hal yang tak sesuai dengan kemampuan diri.

Padahal sebenarnya, seringkali justru profesi yang diremehkan mendapatkan peluang yang jauh lebih besar, tapi hal itu jarang terlihat oleh kebanyakan orang tua. Sayang sekali, jika apa yang menjadi keunggulan seorang anak harus terkubur karena ambisi para orang tua.

Setiap anak, memiliki sebuah kekuatan jauh dalam dirinya, yang ketika kekuatan ini dimunculkan maka akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Kekuatan ini sering disebut dengan inner strength, kekuatan yang tersembunyi namun berharga, seperti mutiara yang tersimpan di dalam cangkang kerang.

Dengan mengembangkan inner strength dalam diri anak, kita pasti akan terkejut bahwa ada hal besar yang bisa digapainya

Apa Itu Inner Strength?

pengertian inner strength

Secara umum, inner strength merupakan kekuatan dari dalam atau kekuatan batin atau potensi yang berasal dari dalam diri seseorang seperti karakter berani, tanggung jawab, percaya diri, dan lainnya.

Setiap anak terlahir dengan inner strengthnya masing-masing, tak ada seorang anak pun yang tak memiliki kekuatan satu ini. Maka dari itu, inner strength menjadi penting untuk dimunculkan mengingat setiap anak tentu memiliki potensi yang berbeda-beda.

Ada anak yang unggul dalam bidang akademik dan kurang tertarik dalam bidang non-akademik, begitupun sebaliknya, banyak anak yang berpotensi di luar akademiknya tapi tak unggul dalam akademik. Hal ini perlu didukung dengan baik, agar seorang anak mampu mengeluarkan potensi terbaiknya tanpa ragu.

Baik potensi dalam bidang akademik maupun non-akademik sama pentingnya, karena keduanya tentu berpeluang menjadi jalan sukses seorang anak di masa depan. Orang tua hanya perlu memberi dorongan agar anak mampu memunculkan potensi terbaik yang tersembunyi dari dalam dirinya.

Anak yang berhasil memunculkan inner strength akan menunjukkan perkembangan fisik serta psikis yang cukup baik, ia akan memiliki sifat berani, suka melakukan perbuatan baik, serta mampu mengatasi masalah.

Upaya Orang tua Untuk Menemukan Inner Strength Anak

tips mengembangkan inner strength

Anak merupakan amanah dari Allah yang harus dijaga. Kita juga tahu, setiap orang tua yang dikaruniai seorang anak harus bertanggung jawab atas kehidupannya, baik di dunia maupun akhirat.

Oleh karena itu, penting untuk memberikan perhatian dan kesejahteraan kepada anak, baik segala yang berkaitan dengan fisik, sosial emosional, kognitif dan pendidikan akhlak (karakter), semua itu dapat mendorong anak menjadi manusia yang dewasa yang siap berkiprah dan bersinergi dalam dunia kerja, kehidupan dalam masyarakat dan kehidupan berbangsa dan bernegara (Solehah, 2018).

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh orang tua sebagai bentuk dukungan untuk mengeluarkan inner strength anak, dilansir dari parapuan.co yang mengutip dari laman University Of Michigan Healt, setidaknya ada 5 tips yang dapat dilakukan orang tua untuk membangun inner strength seorang anak, di antaranya:

1. Keselamatan dan Keamanan


Pertama sekali yang bisa dilakukan sebagai orang tua adalah memberikan jaminan keselamatan dan rasa aman pada anak. Membangun inner strength dapat dimulai dengan memberikan cinta yang tulus kepada anak, sehingga seorang anak akan merasa aman dalam perkembangannya.

Jadikan keluarga sebagai tempat curhat dan berbagi sang anak, dengan menjalin kedekatan dan menghabiskan banyak wAktu bersama secara teratur. Berikan anak kesempatan untuk mengeksplorasi keterampilan baru dan biarkan ia memecahkan masalah dengan caranya sendiri.

2. Kemampuan Bersosialisasi

Berikan anak kesempatan untuk bermain bersama teman dan bersosialisasi agar ia dapat belajar berinteraksi dengan orang lain juga melatih bahasa serta emosionalnya.

Jangan lupa untuk menanamkan nilai bermasyarakat yang baik seperti menghargai perbedaan dan berbuat baik pada orang lain. Kemampuannya dalam bersosialisasi akan bermanfaat untuk mengatasi konflik nantinya.

3. Percaya Diri dan Mandiri

Selalu ajarkan anak untuk mengakui dan menerima perasaannya dan membantu mencari solusi untuk mengatasinya.

Berikan juga kesempatan anak untuk dapat mandiri sesuai usianya, seperti kebiasaan kecil membiarkan ia memilih baju yang ingin dikenakan.

Jangan upa untuk mengikuti perkembangannya di sekolah juga dan berilah apresiasi pada apa yang telah dipelajarinya.

4. Peduli dengan Orang Lain

Mengajarkan rasa empati juga diperlukan agar seorang anak mampu menghargai perasaan orang lain, dan bantulah ia saat mengalami kesulitan dengan memberikan saran.

Kepedulian juga bisa diajarkan dengan mengajarkannya bersedekah atau memberi hadiah pada teman.

Bantu anak saat mengalami kesulitan, cobalah memberikan opsi penanganan masalah agar mereka bisa menjadikannya sebagai acuan.

5. Ajarkan Etika dan Kontrol Diri

Orang tua bisa membuat aturan berserta alasannya, kemudian berikan anak penjelasan. Buatlah aturan dengan alasan yang masuk akal, kemudian jelaskan pada anak terkait evaluasi dan konsekuensinya. Tapi, tetaplah hindari kekerasan dan ajarkan ia kotrol diri saat marah atau lainnya.

Menggali Inner Strength di BISKUAT ACADEMY 2022

inner strength anak

Fase perkembangan dari seorang anak akan mempengaruhi pembentukan karakternya. Pada rentang usia 0-17 tahun, persepsi anak tentang kehidupan yang dialami akan dibentuk dari apa yang dilihat, didengar dan dipelajari seorang anak.

Jadi, penting sekali pola asuh yang baik dalam rentang usia ini. Anak yang dibesarkan dengan kasih sayang, penghargaan dan empati, akan membentuk karakter yang kuat dan memiliki tingkat percaya diri yang tinggi.

Pengasuhan dari orang tua sangat berpengaruh bagi inner strength seorang anak, jika dukungan diberikan penuh, inner strength akan lebih mudah untuk dikembangkan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan inner strength anak adalah melalui bidang olahraga.

BISKUAT ACADEMY 2022 merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan guna mengembangkan inner strength seorang anak. Menurut biskuat, dengan olahraga anak akan memunculkan kekuatan seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh.

Selain memiliki produk dengan rasa yang enak dan sangat kusuka, ternyata biskuat mengadakan kegiatan BISKUAT ACADEMY 2022  yang akan dilaksanakan dalam bentuk sekolah bola online dalam rangka mendukung pengembangan inner strength anak, 

Dalam rangkaian kegiatannya, biskuat juga turut menghadirkan Physical Education (PE) Teacher Workshop sebagai bagian dari rangkaian BISKUAT ACADEMY 2022. Kegiatan ini sekaligus menjadi dukungan yang dipersembahkan kepada para guru penjasorkes yang telah menjadi pahlawan dalam pengembangan potensi sepak bola anak.

Kegiatan ini merupakan dukungan kepada para pahlawan dibalik pengembangan potensi sepak bola anak yaitu guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes) di tingkat Sekolah Dasar melalui Workshop Pengembangan Kompetensi pada tanggal 15 Oktober 2022.

Menurut senior brand manager biskuat, Andika J. Lestari, melalui olahraga sepak bola, Biskuat percaya bahwa anak dapat mengembangkan berbagai karakter kuat dan positif saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri. Kegiatan ini tentunya mendapatkan dukungan penuh dari Kemendikbud dan Kemenpora.

Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan mimpi lebih banyak anak-anak Indonesia, tentunya anak-anak moms gak boleh ketinggalan ya.


Pelajaran Hidup Dari Olahraga Sepak Bola

permainan sepak bola

Sepak bola sebagai olahraga yang banyak disukai oleh banyak anak ternyata memiliki banyak keunggulan, permainan satu ini bahkan mengajarkan banyak hal yang berarti.

Untuk dapat memenangkan permainan ini, tak cukup hanya sekadar skill bermain, namun juga diperlukan karakter kuat dan positif agar pertandingan bisa dimenangkan dengan baik.

Dengan karakter tersebut, anak akan menjadi seorang yang handal di masa depan, dan akan memunculkan inner strengthnya seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh, saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri.

Ternyata, ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil loh dari permainan menyenangkan satu ini. Apa aja ya?

1. Kerja Sama yang Baik

Dalam permainan sepak bola, terdapat 11 anggota yang memiliki sifat berbeda-beda, tapi ketika permainan telah dimulai kesebelas pemain ini harus menyingkirkan egonya dan membentuk kerjasama yang baik agar bisa memenangkan pertandingan.

Setiap pemain akan memiliki perannya masing-masing, dalam satu tim akan terbentuk rasa saling percaya dan tiap individu akan berjuang untuk memenangkan pertandingan.

Persis seperti kehidupan yang kita jalani, di mana kita harus bekerja sama, misalnya saja seperti suami istri yang mengarungi bahtera rumah tangga, tentu diperlukan kerjasama yang baik dan rasa saling percaya untuk dapat menggapai tujuan sakinah bersama.

2. Kerja keras dan Gigih

Untuk dapat memenangkan pertandingan, para pemain sepak bola harus bekerja keras memasukkan bola ke gawang lawan. Setiap pemain akan menepis rasa lelahnya dan berjuang hingga akhir pertandingan, meskipun hasil akhir masih belum tau menang atau kalah. 

Permainan ini mengajarkan kita bahwa kerja keras yang telah diusahakan memang tak selalu berhasil sesuai harapan. Tapi, apapun hasilnya kita harus tetap memberikan usaha terbaik karena takkan ada yang sia-sia.

Seperti halnya ketika kita mengejar sebuah cita-cita, maka diperlukan kerja keras dan kegigihan, pantang menyerah hingga garis finish.

3. Penuh Perhitungan

Untuk mencetak gol ke gawang lawan, tiap tim pasti membutuhkan perhitungan dan strategi yang tepat. Setiap pemain memiliki tanggung jawab untuk membantu tim mencetak gol.

Seperti itu juga dalam kehidupan kita, kita membutuhkan sebuah strategi yang tepat agar dapat menggapai kesuksesan.

4. Sportivitas

Ketika bermain sepak bola, tiap tim dituntut untuk bermain secara sportif, artinya harus memainkan permainan dengan jujur dan menghormati lawan.

Begitu juga dalam hidup, dalam melakukan apapun kita harus bertindak jujur meskipun selalu ada peluang untuk berbuat curang, tak perlu menjatuhkan orang lain untuk menggapai tujuan kita.

5. Disiplin dan Teratur

dalam permainan sepak bola, para pemain dituntut untuk disiplin, entah itu mengatur pola makan, disiplin waktu, tidur teratur juga disiplin dalam permainan. Sama halnya kehidupan, di mana kita harus menjadi manusia yang disiplin dan teratur.


Berikan Pengalaman Berharga bagi Anak Melalui BISKUAT ACADEMY 2022


Sekolah bola online yang pada tahun 2022 ini, akan memberikan pengalaman berharga bagi tiap anak yang mengikutinya. Dengan mendukung anak ikut kegiatan positif satu ini, para orang tua dapat menggali bakat dalam diri anak yang terpendam.

Tak hanya itu, para peserta yang mengikuti Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022 nantinya berkesempatan mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang disusun oleh pelatih bersertifikat UEFA yaitu Coach Timo Scheunemann, bimbingan langsung dari pemain Tim Nasional Indonesia, juga berkesempatan memenangkan tur ke stadion sepak bola di Eropa. Asik banget pastinya nih. Kapan lagi bisa ikut acara yang disusun pelatih bersertifikat UEFA.

Biskuat juga menghadirkan Coach Aji sebagai sosok Pelatih Inspirasional pada kegiatan ini, coach Aji adalah sosok aktif sebagai pelatih yang berjasa dalam membentuk pemain sepak bola handal di Indonesia.

Wah, ini pasti akan menjadi pengalaman berharga bagi setiap anak. Para orang tua, pasti akan bangga jika anak yang dibesarkannya menjadi sosok hebat di masa depan. Jadi, bagi para bunda ayo berikan pengalaman berharga bagi anak-anak dengan mengikuti rangkaian acara BISKUAT ACADEMY 2022.

Aku yakin, potensi terbesar setiap anak bisa dikembangkan dengan baik jika orang tua setuju untuk membersamainya berkembang. Karena tiap anak itu, istimewa!

Seperti video singkat ini, kalian juga harus yakin bahwa dalam diri kalian terdapat kekuatan yang bisa digali. Setiap mimpi pasti bisa diwujudkan, asal kita mau menjemputnya. Sekecil apapun peluang terlihat, pasti akan ada cahaya harapan yang datang. So, jemput mimpimu melalui BISKUAT ACADEMY 2022.



Rangkaian Kegiatan BISKUAT ACADEMY 2022

rangkaian kegiatan biskuat academy

Biskuat Academy sudah mulai diadakan sejak tahun 2019. Saat itu, Biskuat Academy diadakan secara luring, namun dikarenakan covid melanda dunia, biskuat yang tak ingin berhenti mewujudkan mimpi anak Indonesia tetap mengadakan kegiatan ini secara daring. Yuk intip rangkaian acara biskuat academy yang seru ini!


Tahun 2019

9.6K PESERTA
  • Lomba Sepak Bola
  • Latihan Bersama Pemain Nasional

Tahun 2020

12K+ PESERTA
  • Sekolah Bola Online
  • Press Conference
  • 3 Bintang Garuda Sebagai Ambassador

Tahun 2021

27K+ PESERTA
  • Sekolah Bola Online
  • School visitation
  • Grand Prize: Latihan bersama Evan Dimas
Tahun 2022

50K PESERTA
  • Sekolah Bola Online
  • Workshop Guru Olahraga
  • School Visitation
  • Grand Prize: Win International Soccer Stadium Tour
Dari tahun ke tahun, jumlah peserta biskuat academy semakin banyak. Ini merupakan hal positif yangharus tetap dipertahankan, karena semakin banyak orang tua yang sadar akan inner strength anak, akan semakin membentuk anak hebat di masa depan.  Berikut step yang bisa diikuti untuk daftar Biskuat Academy 2022. Untuk para moms, ayo dukung pengembangan inner strength anak dengan mendaftarkannya ke Biskuat Academy 2022.

daftar biskuat academy
  1. Beli biskuat dengan kemasan khusus: Jumbo 1 Pcs, B5000 1 pcs, B500 2 pcs, B1000 2 pcs
  2. Daftar via whatsapp dan validasi dengan kode unik
  3. Kalian berhak langsung mendapat akses sekolah bola online.

kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

Posting Komentar