Pengikut

Kamu Blogger Pemula? Yuk Tumbuh di Blogspedia Coaching

2 komentar
tumbuh bersama blogspedia coaching

kikichemist.com., Berawal dari tersesat secara gak sengaja di akhir tahun 2018 silam, aku akhirnya sedikit mengenal dunia blog. Meskipun awalnya aku harus dikick dari grup karena gak bisa konsisten, akhirnya di tahun 2022 aku kembali memasuki dunia blog.

Awalnya gak ada niatan sama sekali buat terjun di dunia perblogeran, karena aku gak bakat banget buat nulis artikel. Tapi karena pengen belajar hal baru, akhirnya aku kembali nyebur tanpa bekal ilmu, cuma berbekal blogspotku yang udah bertahun-tahun dianggurin gitu aja.

Setelah aku memutuskan nyebur ke dunia blog, secara gak sengaja ngeliat postingan mbak hamim yang juga anggota blogger FLP, dari postingan itu aku tau kalo ada challenge 14 hari ngeblog dari blogspedia.

challeng kelas ngeblog gratis

Karena aku selalu butuh didorong dulu baru bisa bangkit, akhirnya aku daftar challenge tersebut dan berhasil menyelesaikan tantangan ngeblognya. Aku rasa, berhasil nulis tiap hari aja udah buat seneng banget, karena aku jarang banget ngeluangin waktu untuk nulis.

Eh, ternyata dapet bonus dong, aku dikirimin 2 ekslempar antologi sama blogspedia plus dapet golden ticket untuk ikut blogspedia coaching. Seneng banget dong masyaAllah, masih baru mulai nyentuh blog banget udah dapet hadiah.

Ketika mbak Maritaningtyas nanya aku ambil golden ticketnya atau gak, spontan dong langsung aku jawab ambil. Sayang banget kan kalo gak ngambil kelas ngeblog gratis.

Dulu, aku bertanya-tanya sih blogspedia itu apa, karena baru pertama banget denger nama itu dan sekarang jadi wadah yang paling berjasa banget untuk blogku. Sini-sini kita bicarain blogspedia biar kalian lebih kenal lagi sama tongkrongan blogger cupu ini.



Blogspedia Itu Apa Sih?


Kalo dari taglinenya, blogspedia menyebut dirinya adalah tongkrongan blogger cupu. Begitulah tawadhu’nya blogspedia ini. Meskipun pemiliknya bukan orang sembarangan, tapi mbak Marita selalu menyebut dirinya momblogger cupu.

Begitupun panggilan kesayangan untuk pembaca blogspedia ini, dipanggil cupuers karena mbak ririt mau siapapun tetep merasa cupu biar terus belajar.

Kalo kalian butuh akses informasi seputar dunia blog, di blogspedia lengkap banget sebenernya, bahasanya juga ringan dan mudah dimengerti. Cocok banget dijadikan panduan untuk belajar ngeblog.

Selain blog dengan konten seputar dunia blog, ternyata blogspedia juga punya beberapa layanan jasa yang berguna banget buat content writer.

Layanan Blogspedia

layanan jasa blogspedia

Jadi, 5 layanan jasa blogspedia yang disediakan, 4 di antaranya adalah layanan berbayar dan 1 layanan belajar ngeblog gratis. Apa aja sih layanannya?

1. Jasa Penulisan Artikel SEO


Jasa utama dari blogspedia yaitu jasa content writing yang udah dijalani oleh mbak Marita dan team. Berbekal pengalamannya jadi content writer, akhirnya mbak Marita melebarkan sayapnya sendiri dengan membawa nama blogspedia dan membuka usaha content writing yang udah pasti berkualitas.

Untuk layanan ini, ada dua jenis paket yaitu paket free order alias order dengan jumlah bebas atau paket hemat dengan fee bulanan yang lebih terjangkau.


2. Jasa Sponsored Content

Layanan jasa blogspedia yang selanjutnya yaitu sponsored content dari blog di bawah naungan blogspedia group. Sponsored content yang mereka terima bisa artikel yang dibuat oleh blogspedia, atau yang udah disiapkan.


3. Jasa Pemasangan Template Dan Domain Blogspot

Untuk para blogger pemula sering banget nih kesulitan untuk masangin template dan domain di blogspot. Sama kayak aku sih wkwk.

Waktu itu, aku sempet tanya-tanya ke senior gimana cara mereka pasang domain, ternyata mereka pake layanan pemasangan domain, nah di blogspedia ini ternyata tersedia juga layanan ini. Bahkan ada pemasangan template yang ribet bin njelimet juga.


4. Jasa Pembuatan Website

Berhubung mbak Marita couple-an sama programmer, jadi mereka kolaborasi. Wah, sweet banget ya bisa kolaborasian bareng suami gitu.

Yang jombloers gak boleh iri, karena kata mbak Marita kalo mau punya suami programmer harus siap-siap sama sikap kakunya wkwk.

Jadi, di blogspedia ini juga ada jasa pembuatan website, yang punya usaha dan mau buat toko online juga bisa calling-calling blogspedia biar dibikinin websitenya.


5. Jasa Blog Coaching 

Nah, ini nih cocok banget buat pra blogger pemula. Kalo keempat layanan di atas pada berbayar, layanan jasa blogspedia satu ini diberikan secara gratis tis. Beneran gratis, gak bayar sepeser pun.

Sebagai peserta blogspedia coaching yang baru belajar ngeblog, aku mau sungkem sama blogspedia karena udah baik banget ngadain kelas blog satu ini.

Excited banget rasanya bisa ikut kelas ngeblog gratis satu ini, aku berasa tumbuh bersama blogspedia jadinya. Love banget deh.

Pengalamanku Ikut Blogspedia Coaching

Aku lanjutin cerita di atas kali ya wkwk. Jadi, setelah aku memutuskan ambil golden ticket kelas ngeblog gratis dari blogspedia, awalnya aku gak tau kalo kelasnya se-intens itu dan bener-bener dilaksanakan dalam waktu 3 bulan.

Aku yang suka gak konsisten udah deg-degan banget, ngerasa gak mungkin bisa nyelesaikan kelas sampai akhir, apalagi kalo inget hal lain yang harus disambi.

Tapi, akhirnya aku bisa sampai di artikel ini dong, rasanya mau nangis. Ikut kelas ngeblog gratis ini sangat membantu banget buat aku, karena aku bener-bener dari nol, jadi manfaatnya kerasa banget.

Aku yang dulunya gak pernah percaya bakal punya blog ber TLD, akhirnya ditumbangkan sama blogspedia coaching. Berkat blogspedia aku jadi tau gimana cara menjadi blogger pemula.

Bahkan aku juga pernah dapet job berkat ilmu yang diberikan sama blogspedia. Aku belum menemukan kelas gratis sebaik ini sepanjang aku belajar.

MasyaAllah banget, aku pengen ucapin jazakumullah khair untuk semua tim blogspedia yang kece. Makasih banget udah membimbing dengan sangat baik, meskipun aku sebagai pembelajar suka gak baca materi dengan sedetail itu.


Kamu Blogger Pemula? Yuk Tumbuh di Blogspedia Coaching

Dear, kalo kalian masih bingung gimana cara menjadi blogger pemula, sekarang gak usah bingung lagi. Blogspedia udah nyediain kelas ngeblog gratis yang bisa kalian ikuti.

Materinya lengkap banget dan kalian tinggal ikuti pembelajarannya dengan baik, jangan jadi murid kayak aku ya, karena aku belum begitu baik merealisasikan materinya wkwk.

Yang pasti, tanpa blogspedia coaching, mungkin blogku akan mati dan hilang ditelan bumi, gak bakal kayak sekarang yang udah top level domain dan lebih terarah. Betewe, aku peserta blogspedia coaching #3, jadi blogspedia udah menghasilkan banyak blogger dari kelasnya.


Penutup

Setelah ngomongin kelas ngeblog gratis blogspedia coaching, kalian para blogger pemula wajib banget deh kayaknya untuk ikut kelas ini. Semuanya dikupas tuntas dari kulit sampe ke akar-akarnya. Selamat ngeblog dear!
kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

2 komentar

  1. Masyallah menemukan kembali lewat belajar ngeblog bareng blogspedia coaching, sama berarti mbak, semoga kali ini kita konsisten ya, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allahumma aamiin mbakk. Yuu tetep semangatt

      Hapus

Posting Komentar