Pengikut

Super Bakso Indonesia, Warung Bakso Siantar Kekinian

2 komentar

 

warung bakso siantar simalungun



kikichemist.com., Hayoo siapa nih yang paling doyan kulineran. Kayaknya rata-rata orang demen banget ya sama dunia kuliner. Apalagi sekarang kuliner yang hadir di sekitar kita semakin beragam aja.

Pilihan kuliner ini itu rasanya siap menerkam kantong-kantong yang baru gajian. Biasanya, kalo ada tempat makan baru pasti deh langsung diburu. Memang ya, kalo nurutin kemauan perut gak akan ada habisnya dear.

Ngomongin dunia kuliner, siapa sih yang gak kenal bakso? Olahan daging berbentuk bulat satu ini sepertinya sudah jadi makanan favorit banyak orang.

Apalagi sekarang lagi zamannya bakso lava. Tampilan bakso dengan cabai yang menggugah selera sering kali muncul di reels instagram. Atau jangan-jangan cuma reels aku yang isinya bakso ya wkwk.

Aku pernah nih, makan di warung bakso Siantar kekinian yang baru buka. Namanya super bakso Indonesia. Kalo mau tau infonya lebih jelas, yuk ceki-ceki ke bawah!



Alamat Super Bakso Indonesia

alamat warung bakso siantar kekinian


Pertama kali aku mengunjungi warung bakso ini, awalnya karena aku selalu bingung kalo ke Siantar harus makan di mana. Aku dan kakakku sering banget pergi ke Siantar untuk belanja beberapa kebutuhan yang gak ada di jual di Serbelawan.

Perjalanan yang cukup jauh dari tempat tinggalku, membuat aku harus menyiapkan diri untuk nyari tempat makan. Jadilah akhirnya kami direkomendasikan teman untuk makan di super bakso Indonesia yang katanya warung bakso Siantar kekinian.

Warung bakso ini memiliki dua cabang, yang satu beralamat di medan dan satunya lagi beralamat di Jl. Raider No. 7 Bukit Sofa Pematang Siantar. Pasti dong yang aku datangi cabang Siantar.

Waktu itu, aku mengendarai sepeda motor dan mencari tempat ini melalui google maps. Kalian bisa klik disini untuk tau lokasinya. Warung bakso Siantar ini buka mulai pukul 11.00 Wib-21.00 Wib,

Warung bakso kekinian ini berada di kompleks perumahan, kayaknya lebih mudah dijangkau kalau kalian menggunakan kendaraan pribadi, atau juga bisa menggunakan taksi online seperti gojek, grab, atau maxim. Kalian bisa menghubungi nomor ini ya dear: +628-5260-9580-43

Untuk para angkoters alamat warung bakso Siantar ini gak angkoters friendly karena aku rasa agak jauh dari depan jl. Raider, aku juga kurang tahu sih angkot apa yang menuju ke lokasi ini wkwk. Jadi aku saranin naik kendaraan pribadi atau taksi online aja ya dear.


Suasana Super Bakso Indonesia

super bakso indonesia


Ketika aku sampai di super bakso Indonesia, yang pertama kali terlintas di pikiranku “inikan tempatnya?” wkwk. Aku hampir mengira salah tempat. Karena ternyata lokasi warung bakso ini seperti sebuah bangunan rumah.

Tapi bagus sih konsepnya, kita bisa pilih mau makan di dalam bangunan rumahnya atau di luar. Waktu itu aku milih makan di luar. Tempatnya instagrammable kok. Dengan tampilan seperti rumah aku rasa cukup unik.

Suasana di sekitar cukup sunyi, mungkin karena daerah kompleks ya. Begitu kalian dateng, nantinya akan disambut sama pelayan laki-laki yang megang handphone.

Setelah duduk kalian akan dikasih daftar menu makanan, sistem pemesanannya kita gak perlu lagi nulis-nulis di kertas. Si om pelayanannya bakal catat pesanannya melalui handphone. Aku kurang tau sih mereka gunain aplikasi atau gimana.

Yang jelas om pelayannya bakal ngonfirmasi pesanan kita melalui handphone yang dia pegang. Oh iya, selain makan di tempat, kalian juga bisa pesan makanan di sini dengan go food. Jadi buat kaum mageran bisa pesan juga.

Pengalaman Pesan Makanan di Super Bakso Indonesia


Bakso itu adalah makanan favoritku. Di mana-mana, pasti aku lebih dulu mencari info makanan bakso. Sewaktu bertandang ke super bakso Indonesia, aku memilih untuk memesan bakso ayam jumbo dan kakakku bakso ayam jumbo, selain itu aku juga memesan dimsum dan 2 gelas teh manis dingin.

Ketika makanan dan minumannya datang, ternyata aku cukup kecewa akibat berekspektasi berlebihan wkwk. Kukira, bakso jumbo akan berukuran cukup besar, ternyata baksonya gak jumbo-jumbo amat, cukup kecil sih. Tapi ukuran dimsumnya lumayan besar.

Kalo dari segi rasa, baksonya cukup enak sih, dagingnya terasa dan cukup recommend lah. Kalo dimsumnya aku kurang suka dengan tekstur kulitnya yang sangat lengket, lebih mirip kulit moci dibanding kulit dimsum.

Tekstur dimsumnya juga sedikit kurang lembut, untuk teh manisnya ya seperti teh manis pada umumnya lah.

Menu Andalan Super Bakso Indonesia

mie yamin bakso siantar

Sebelum dateng ke super bakso Indonesia, aku sempat stalking-stalking instagram @superbaksoindonesia. Kalo dari yang aku liat, mereka punya 2 menu andalan yaitu mie yamin dan super bakso volcano.

Mie yamin sendiri jadi andalan karena konon katanya mie ini mereka produksi sendiri. Jadi, bukan hasil buatan pabrik, mungkin lebih sehat si ya.

Aku ada rasa ingin memesan, tapi bacaan bakso mengalahkan segalanya wkwk. Jadi kalau kalian punya kesempatan bisa coba mie yamin dari tempat ini.

bakso lava siantar


Menu andalan lain yaitu super bakso volcano. Bakso berbentuk kerucut seperti gunung yang kemudian dilumuri dengan cabai. Rasa-rasanya menu ini sedang nai daun nih. Secara bakso lava banyak diincar di mana-mana. Jangan lupa dicobain ya!

Oh iya, kisaran harga untuk makan ditempat ini, mulai dari 15.000-40.000. Aku rasa kalian harus menyiapkan dompet yang cukup berisi, apalagi kalo mau nyobain bakso volcanonya.


Penialaianku Untuk Tempat Ini


Nahh tiba saatnya untuk kita nilai-nilai manja warung bakso Siantar nih. Rasanya gak afdol kalo udah ngomongin tempatnya tapi gak ngasih nilai. Iya gak dear?

Kalo untuk kenyamanan tempatnya aku kasih nilai 9/10 deh. Berhubung aku gak terlalu suka sama tempat yang terlalu ramai.

Dari segi rasa makanan aku kasih nilai 8/10. Lumayanlah untuk rasanya, tapi kalo harganya aku rasa masih kurang sesuai sih, agak sedikit kemahalan. Tapi masih bisa dibeli kok dear, oke deh itu dia sekilas cuap-cuap warung bakso Siantar yang pernah aku datangi.

Berhubung aku pecinta bakso, jadi aku ulas mengenai bakso hihi. Kalo kalian gimana dear? Suka bakso juga?
kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

2 komentar

  1. Bakso memang tiada lawan yaa mba, di mana-mana selalu jadi menu favorit dan dirindukan 😍 jadi pengen mkan super bakso juga

    BalasHapus

Posting Komentar