Pengikut

Ini Dia! Tips Memilih Souvenir Pernikahan di Shopee

4 komentar
Tips MemilihSouvenir Pernikahan di Shopee

kikichemist.com., Pernikahan adalah momen sakral yang diimpikan oleh semua orang. Bahkan, beberapa orang rela menggelar resepsi pernikahan yang merogoh kocek milyaran.

Namun, resepsi pernikahan yang sederhana juga gak akan menghilangkan esensinya kok, karena yang terpenting itu akadnya. Bener gak dear?

Acara resepsi atau walimah sebenernya gak wajib untuk dilaksanakan. Tapi, kalo kata orangtua gak afdol nikah tanpa resepsi. Mungkin pada mau naik atas pentas kali ya. Kalo kamu sendiri gimana? Lebih suka pernikahan pake resepsi atau gak dear?

Bagaimanapun pernikahannnya, yang penting sah. Ketika menggelar resepsi pernikahan, rasanya gak lengkap kalo kita gak nyiapin souvenir pernikahan. Kalo dulu, biasanya orang-orang bakalan custom souvenir secara offline.

Tapi, sekarang kita punya pilihan untuk memesan souvenir secara offline atau online. Kalo orang zaman sekarang kan lebih suka belanja online ya, termasuk aku yang juga lebih demen belanja online ketimbang offline.

Untuk memilih souvenir pernikahan, kita juga bisa loh beli secara online, jadi yang gak suka ribet-ribet tinggal buka hape, scroll dan langsung checkout. Selain karena kemudahannya, terkadang barang yang dijual online juga lebih murah.

Jadi, untuk kalian yang mau menggelar resepsi aku punya nih tips memilih souvenir pernikahan di shopee yang bisa kalian lakuin.



Kenapa Harus Menggunakan Souvenir Pernikahan?


souvenir di shopee

Souvenir pernikahan, sebenernya pilihan kita mau menyediakannya atau gak. Tapi, gak ada salahnya kalo kita juga menyediakan souvenir. Untuk apa sih?

Ide souvenir pernikahan, sebenarnya dibuat sebagai tanda terimakasih kita kepada para tamu undangan yang sudah bersedia datang ke pesta pernikahan yang kita adakan.

Selain itu, souvenir pernikahan juga kita berikan sebagai kenang-kenangan untuk para tamu, terutama orang terdekat yang datang sebagai tamu undangan.

Kamu bisa memberi souvenir pernikahan kepada seluruh tamu atau orang-orang terdekat saja. Yang penting, kamu tahu tips memilih souvenir pernikahan.

Tips memilih souvenir pernikahan di Shopee


memilih  souvenir unik dan murah

Siapa sih yang gak tahu sama platform belanja yang bernama shopee. Pasti pada tahu dong ya, apalagi kaum hawa yang gak hobi nawar-nawar lalu pura-pura pergi biar dapet harga bagus, pasti kenal banget sama e-commerce satu ini wkwk.

Mudah banget zaman sekarang, gak perlu pergi ke percetakan, kita udah bisa beli souvenir pernikahan sesuai sama apa yang kita mau. Tapi, belanja di shopee juga gak sembarangan loh, jadi nih aku kasih tips memilih souvenir pernikahan di Shopee. Biar kamu dapetin souvenir yang kamu mau.

1. Sesuaikan Dengan Budget

Tips memilih souvenir pernikahan di Shopee yang pertama, sesuaikan budget kamu terlebih dahulu.

Sebelum pilih-pilih apa yang mau dibeli, kamu harus tau berapa budget yang akan digunakan untuk membeli souvenir. Jadi, ketika nyari di shopee tinggal filter harga yang kamu inginkan.

Beli sesuai kebutuhan kamu ya dear. Untuk membeli souvenir pernikahan, jangan lupa dilebihkan beberapa.

2. Pilih Yang Unik Namun Bermanfaat

Memilih souvenir pernikahan juga jangan asal dear, terkadang orang hanya memberikan souvenir tanpa memikirkan manfaat dari yang barang yang diberikan.

Misalnya, seperti gantungan kunci yang ada nama kedua mempelai, kan orang malu ya dear untuk menggunakannya.

Alhasil, sering kali gantungan kuncinya gak terpakai. Jadi, pilihlah souvenir yang bisa digunakan oleh tamu, bisa jadi amal jariyah untuk kamu juga loh. Tinggal ketik kata kuncinya di shopee, rekomendasi souvenirnya akan muncul.

3. Pilih Produk Min. Bintang 4.5

Selain dua hal di atas, untuk memilih souvenir di shopee, kamu juga harus melihat-lihat bintang dari produk yang akan dibeli. Usahakan beli produk yang memiliki bintang 4.5 ke atas ya dear untuk keamanan produknya.


4. Lihat Ulasan

Selain melihat bintang, lihat juga ulasan pembeli untuk mengetahui toko tempat kita membeli amanah atau tidak. Kalau ulasannya bagus cuss langsung dibeli.


5. Cek Ongkir Sebelum Memesan

Nah, hal yang terkadang sepele tapi sering terlupa ini nih, cek ongkir. Kadang kita terlalu asyik lihat-lihat barang, begitu cek ongkir ternyata waaww agak fantastic dan malah lebih mahal dari harga souvenir kita wkwk.

Jadi, pastikan kita udah cek ongkir lebih dulu baru jadiin produknya sebagai wishlist dan masukin keranjang.



Rekomendasi Souvenir Pernikahan Murah di Shopee

Untuk kamu yang mau cari souvenir pernikahan di shopee, aku kasih beberapa rekomendasi souvenir yang bermanfaat dan pastinya murce.

  1. 1. Totebag

souvenir pernikahan totebag

Totebag bisa kamu jadikan pilihan untuk souvenir pernikahan, souvenir ini selain unik dan murah, juga bermanfaat jika kita berikan pada tamu undangan.

  1. 2. Sendok Set Travel

souvenir pernikahan sendok set

Sendok set juga bermanfaat dan dapat digunakan sebagai souvenir pernikahan. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau.

  1. 3. Pouch

souvenir pernikahan pouch

Rekomendasi souvenir lain yang bermanfaat adalah pouch. Pouch bisa digunakan sebagai tempat pensil, atau peralatan skincare ketika orang bepergian.

  1. 4. Gelas

souvenir pernikahan gelas

Siapa yang gak tau manfaat dari gelas? Pasti udah tau semua kan. gelas udah pasti bakalan bermanfaat dan digunain kalo kita jadikan souvenir.

  1. 5. Dompet

souvenir pernikahan dompet

Dompet ini juga bisa jadi souvenir pernikahan, siapa tau tamu undangan kita lagi butuhin domper buat uangnya yang berlebih. Jadi, bisa banget jadiin domper sebagai souvenir pernikahan.

Oke deh, cukup sekian tips yang bisa aku berikan. Semoga bisa membantu kamu ya dear. Jadi, jangan bingung-bingung lagi buat cari souvenir.

Setelah aku kasih tips memilih souvenir pernikahan di shopee, udah taukan mau pilih souvenir pernikahan yang mana? Cuss deh dipilih dan di checkout.

Semoga pernikahannya berkah ya dear. Betewe, aku juga kasih tips ini karena kebetulan aku juga lagi nyari souvenir pernikahan untuk pernikahan kakakku hihi.

kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

4 komentar

  1. Wah bisa jadi ide usaha sovenir pernikahan nih

    BalasHapus
  2. Wah bisa buat referensi nanti kalo nikah, pengen sendok travel tadi 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalo saya pengen dapet souvenir sendok travelnya wkwk

      Hapus

Posting Komentar