Pengikut

Istiqomah Sweet, Perempuan Aktif dan Mandiri di Bidang Olahraga

2 komentar

 






kikichemist.blogspot.com., Lailatul istiqomah, S.M atau biasa dipanggil Isti, seorang sarjana management SDM, merupakan sosok momblogger asal Gresik, Jawa Timur. Pemilik dari blog istiqomahsweet.com ini sudah mengenal dunia blog sejak SMK. Berawal dari tugas sekolah, kini blog justru menjadi makanan sehari-harinya.

Di zaman yang masyaAllah ini, banyak sekali perempuan aktif dan beprestasi yang semakin muncul ke permukaan. Contohnya, pemilik nama pena istiqomah sweet ini. 

Perempuan mandiri yang masih menyibukkan dirinya dengan berbagai macam kegiatan dan mengukir prestasi. Di tengah banyaknya generasi mageran, ia yang justru melawan arus dan bergerak menjadi inspirasi banyak orang.

Banyak sekali tantangan di tengah maraknya perkembangan teknologi. Mulai dari godaan bermedsos ria, drakor yang makin hari makin banyak judul baru, belum lagi game-game online yang sering menyita waktu.

Hal-hal tersebut terkadang sering buat kita lupa dan keasyikan. Alhasil terlena dan malah gak menghasilkan prestasi apa-apa. Nah, kita perlu belajar dari Isti yang bisa mengalahkan teknologi, justru menjadikan teknologi sebagai cara untuk berprestasi.

Tapi, selain dengan teknologi, ternyata Isti adalah sosok yang menggemari olahraga fisik. Mau kenal lebih dekat? Yuk intip segudang prestasi kak Isti.

Perempuan Aktif dan Mandiri

Isti adalah sosok perempuan aktif dan mandiri, di usia kehamilan trisemester pertama hingga menjelang lahiran, ia masih saja mengabdikan diri untuk bekerja di kantor. Selain itu, mengajar bela diri dengan mengendarai motor sendiri pun ditempuhnya.

Perempuan yang mengaku sebagai pecinta olahraga ini, telah banyak melahirkan karya. Kini, ia memiliki kesibukan baru. Sejak lahiran ramadhan kemarin, Isti telah menjadi newmom’s. Pengalaman berharga bagi tiap perempuan yang mendambakan buah hati tentunya.

Meski seorang yang masih baru dalam hal mengurus anak, ia juga memilih untuk mengurus anak secara mandiri dan resign dari kantor. Tentu, resign tak menjadikannya berhenti untuk berkarir. Ngeblog dan jadi freelance writer menjadi pilihan perempuan aktif ini untuk tetap melanjutkan karirnya.

Jadi udah gak bisa kerja offline. Semuanya beralih ke online kak. Sudah mau bekerja kedinasan di Gresik, tidak jadi diambil kerjanya. Jadi hanya sebagai penulis dan influencer.

Segala sesuatu memang butuh pengorbanan ya, mengorbankan pekerjaan demi anak, sudah pasti menjadi pilihan yang tepat, mengingat anak sangat membutuhkan pengasuhan yang istimewa dari ibunya. 

Tapi, yang namanya rezeki gak akan kemana. Meskipun Isti resign dari kantor, rezekinya tetep mengalir dari tempat lain, cuma pindah sumbernya saja.

Pecinta olahraga

Perempuan pecinta olahraga


Bela diri, mendaki, panjat tebing, berenang, berkuda juga. Jadi saya suka olah raga ekstrem kak.

Begitu tuturnya, saat ditanya mengenai olahraga yang disukai. Ketika membaca penuturan itu, pasti aku yang feminim ini speechless. Ternyata, memang ada ya perempuan yang suka olahraga menantang. Mungkin banyak, tapi baru Isti yang kukenal secara langsung.

Jangankan perempuan, laki-laki aja mungkin banyak yang gak suka olahraga ekstrim. Tapi, melihat antusiasnya dalam bidang olahraga membuat ia menjadi perempuan istimewa. Jarang-jarang loh ada perempuan tangguh model begini. 

Tapi, salutnya lagi ditengah kecintaannya dengan dunia olahraga, ia juga pernah berprestasi sebagai model. Nah, gimana tuh? Lengkap banget kan. Tangguhnya dapet, feminimnya dapet. Sosok perempuan idaman!

kalau saya berprestasi di dunia bela diri dan modelling kak. baru ini alhamdulillah prestasinya di dunia kepenulisan.

Begitu katanya, bela diri dan modelling tentu dua hal yang bertimbal balik, tapi hebatnya isti mampu menguasai keduanya. perempuan Multi talent kalau kata orang-orang.

Prestasi Gemilang


Selain menyukai olahraga ekstrim, Isti juga perempuan dengan segudang prestasi. Beberapa kejuaraan, karya antologi, juga pemateri seminar pernah disabetnya. Tak tanggung-tanggung. Setidaknya, inilah deretan prestasi yang pernah diraihnya:

Pencapaian

  1. The Best Book Review Readathon 14 2020
  2. Juara Harapan Essa Unggul "Kebanggaan Kotaku" 2021
  3. Juara Dua Essa Unggul "Wonderful Indonesia" 2021

Karya Terbit

  1. Antologi Kisah Usang (Outdated Tale) - MJ Publisher 2019
  2. Antologi Kisah Inspirasi Para Pembangun Peradaban (O Inspirational Story of Civilization Builders) - SMI (Indonesian writing school) Publisher 2019
  3. Antologi Riuh Dalam Senyap (Boisterous in Silence) - KMO (online writing community) 2019
  4. Antologi Mereka Tak Terlihat (They are Invisible) - GUEPEDIA Publisher 2019
  5. Antologi Langkah Awal (Initial Step) - AT Press Solo Publisher 2019
  6. Antologi Goresan Pena di Ujung Rindu (Pen Scratches on Longing End) - KMCO Batch 27 2019
  7. Antologi Perjalananku (My Travelling) - Inspira Publisher 2019
  8. Antologi The Existence - Segotech Publisher 2020
  9. Antologi The Big Beauty - Kalana Publisher 2020
  10. Antologi Tenanglah Kamu Bisa Melewati Ini Semua - Penerbit Khaira 2020
  11. Antologi Primrose Season of Blossom - Hydramates Publisher 2021
  12. Antologi Moonlight Horror In The Night - Maple Media Publisher 2021
  13. E-book Stay at Home - Booksmart.id 2019
  14. Baper Tiada Akhir (Korean drama story script) - Disway Magazine 2020
  15. Belajar Kesabaran dan Ketulusan (Korean drama story script) - Disway Magazine 2020
  16. Artikel Terbit Gaya Hidup Sehat dan Stylish yang Mudah di Praktikkan - Ublik 2020
  17. Naskah Terbit di Kabarlumajang.com
  18. Naskah Terbit di Kompasiana.com

Pemateri Seminar

  1. "Konsistensi, Kiat-kiat, dan Motivasi Menulis di Era New Normal." TKM, Januari 2021
  2. "Membuat Konten yang Berjiwa." Clan Takeda, Maret 2021
  3. "Tips Menulis Jurnalistik." Taklim Jurnalistik Comunity, April 2021
  4. "Menjadi Blogger yang Inovatif." PENA (Penulis Indonesia Berkarya), April 2021
  5. "Seluk Beluk Dunia Jurnalistik" Love Books, Juni 2021
  6. "Benefit Ghostwriter." LKLJ (Literasi Kajang Lako Jambi), Juni 2021

Segudang prestasi Isti, tentunya akan membuat banyak perempuan lain iri ya. Apalagi kayak aku yang masih cencen. Iri banget pastilah. Tapi, kata pepatah “Banyak jalan menuju Roma”. Banyak jalan untuk menorehkan prestasi, tinggal kita aja yang mau atau gak untuk nyari jalannya. Ya gak? Ya dong!

Gimana? Mau jadi perempuan tangguh juga? Yuk kita ikuti jejak isti, meninggalkan jejak di bumi sebagai orang yang berprestasi, tentunya bermanfaat juga ya!


kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

2 komentar

  1. super nih mbak Isti, usianya masih muda tapi prestasinya luar biasa, sepertinya energinya ga ada habisnya

    BalasHapus
  2. Aduh liat deretan prestasi dan karyanya langsung komentar : duh ini wanita keren banget
    Semoga jadi inspirasi kita ya

    BalasHapus

Posting Komentar