Pengikut

Luluhkan Sifat Dingin Pria dengan Cara Ini

 


kikichemist.blogspot.com,- Sebagai manusia, pasti kita akan memiliki naluri untuk memiliki pasangan. Apalagi jika umur sudah 25 tahun ke atas, tentu pertanyaan-pertanyaan “kapan nikah?” akan muncul dari mana saja, bahkan sampai alam bawah sadar juga nanyain. 

Pertanyaan ini pasti bikin geregetan sekaligus bikin yang ditanya pengen lempar penanyanya dengan batu. Padahal, menikah tak semudah itu dan sebelumnya kita juga harus mempelajari materi pranikah biar nanti ketika nikah kita bisa memahami pasangan kita. 

Apalagi, setiap orang punya sifat yang berbeda-beda. Jadi kita harus banyak cari tahu apa yang harus kita lakukan untuk pasangan kita agar ia bahagia, dan apa yang harus dilakukan pasangan biar kita juga bahagia. Prnya banyak banget!

Nah, kali ini kita akan sedikit bahas mengenai pria. Gak banyak sih  yang saya ketahui mengenai pria, tapi bisalah sedikit berbagi dari beberapa bacaan yang saya baca. 

Tipe pria itu berbeda-beda, ada yang humoris dan blak blakan, ada yang mode serius mulu, dan ada juga nih tipe pria yang dingin kayak lemari es. Dingin, beku, pas banget kayak lemari es. 

Kadang, kita suka bingung nih gimana cara mengenali dan memahami tipe pria yang begini. Tapi, kalau kita ternyata berjodoh dengan tipe pria yang begitu, mau gak mau kita harus cari cara gimana agar komunikasi tetep lancar dan sifat dinginnya gak buat kita tersiksa batin. 

Bagi kamu yang saat ini sedang menghadapi tipe pria yang begini, enjoy aja ya jangan terlalu dipikirin. Mari kita cari solusinya bareng-bareng.

Tambah Porsi Sabar

Pertama dan yang paling utama, kamu harus sediain porsi sabar banyak-banyak dulu ya. Sabarlah dalam menghadapi pria yang dingin, jangan buru-buru tersulut emosi. Perhatikanlah segala sesuatu tentangnya secara perlahan. 

Dengan bersabar, kamu bisa berpikir lebih jernih dan jika perlahan mengenalnya, kamu jadi lebih tahu langkah apa yang akan dilakukan untuk menghadapi priamu.

Sering Ajak Berkomunikasi

Sering-seringlah berkomunikasi dengannya. Jika suatu hari kamu meminta sesuatu darinya, namun ia malah cuek dan seakan tak mau tahu, bersabarlah dulu. 

Jangan sampai emosimu begitu cepat tersulut ya, jangan juga dipendam dalam hati karena bisa jadi dia gak tahu kalau kamu kesel dan dia gak tahu kalau yang dia lakukan itu menyebalkan. Berkomunikasilah dengan lembut di waktu yang tepat. 

Ajaklah ia berbicara  dan beritahu bahwa kamu butuh bantuan dan kerjasamanya untuk menjalankan rumah tangga. Beritahu perlahan kesalahannya yang membuat kamu jengkel.

Turunkan Ekspektasi

Sederhanakanlah ekspektasimu terhadap pasangan. Kadang, kita ingin pasangan untuk langsung memahami kita dan bertindak sesuai dengan apa yang kita mau. 

Padahal, pasangan kita gak bisa baca pikiran kita. Akibatnya, seringkali kita merasa kecewa dan tidak dipahami. Jadi, pahami dulu bahwa kamu menikah dengan seseorang yang memiliki sifat dingin. 

Jika kamu paham, maka ekspektasimu gak akan melebar kemana-mana dan kamu gak akan kecewa berlebihan.

Sampaikan Yang Kamu Inginkan

Ketika berumah tangga, kamu gak usah main pendam memendam. Beritahu pasanganmu apa yang kamu mau darinya, beritahulah jika kamu tak ingin dia terlalu dingin dan kaku, beritahu apa yang sebaiknya ia lakukan dan bisa membuat kamu bahagia. 

Mungkin, beberapa orang kesulitan menyampaikannya, tapi ini penting loh dear agar pasangan kamu berpikir dan tahu apa yang harus ia perbuat. Mulai dengan bismillah dan sampaikan saja. 

Jangan lupa selalu komunikasikan apapun dengan cara yang baik, jangan sampaikan ketika kamu sedang marah ya.

Beri Perhatian

Berikan pasanganmu perhatian, buatlah ia merasa disayangi dan dibutuhkan. Biasanya, manusia akan memiliki sifat balas budi. 

Nah, manfaatkanlah sifat ini untuk membuat suamimu tak dingin lagi. Berilah perhatian lebih padanya, kamu bisa memberi perhatian mulai dari hal kecil seperti sering memberi pertanyaan apakah pasanganmu sudah makan, apakah ia terasa lelah, bagaimana harinya. 

Selain itu, sesekali berilah hadiah kecil, tanda terimakasih untuknya yang sudah berusaha menjalankan rumah tangga dengan baik.

kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

Posting Komentar