Pengikut

Cara Membuat Surat Yang Berkesan Untuk Sahabat

cara membuat surat yang berkesan


kikichemist.blogspot.com,- Dalam suatu lingkungan yang baru ataupun lingkungan yang sudah lama kita tinggali, biasanya secara tak sengaja akan terbentuk circle-circle tertentu.

Setiap orang akan mencari temannya masing-masing dan akhirnya akan berkumpul dengan orang-orang yang se-frekuensi, tapi begitupun seiring berjalannya waktu circle yang terbentuk tadi akan terpencar lagi dan tiap orang mencari teman terbaiknya.

Tapi, pernah gak sih kalian berada di satu circle, lalu ngerasa klop banget dan akhirnya circle itu bertahan hingga bertahun-tahun. Biasanya, kalian gak akan menyembunyikan sifat jelek kalian ketika berada di circle itu karena udah saling nyaman. Nah, ini nih yang biasanya disebut dengan sahabat.

Biasanya, kalau lagi kumpul sama para sahabat, kita suka gak inget waktu, hati-hati kita juga akan terpaut, kalau salah satu sedih, semua ikut sedih, salah satu senang, yang lain ikut senang.

Tak jarang, kita juga menghadiahi sahabat dengan barang-barang tertentu karena udah ngerasa nyaman. Memang ya, yang bikin nyaman itu, mampu menarik hati kita hihi.

Nah, kali ini saya mau membagikan tips nih untuk kalian yang mau ngasih kado sama sahabat kalian. Biasanya kado yang diberikan pasti dibarengi dengan rangkaian kalimat dalam sebuah surat.

Daripada kalian nulis kalimat di atas kertas putih melompong, lebih baik buat suratnya jadi lebih berkesan. Kali ini saya kasih tahu deh gimana cara membuat surat yang berkesan untuk sahabat, biar kalian semakin lengket satu sama lain.

Surat ini, juga bisa disimpan untuk kenang-kenangan loh, karena suatu hari kalian pasti berada di posisi yang jauh-jauhan gitu. Biar sahabat kalian semakin ingat dengan kalian, yuk simak cara membuat surat yang berkesan untuk sahabat berikut.

Alat dan Bahan yang Diperlukan






Pertama- tama kalian perlu menyiapkan beberapa bahan untuk merangkai suratnya, agar nantinya surat kalian akan terlihat lebih special dan akan diingat seumur hidup. Alat dan bahan yang diperlukan antara lain:

1. Gunting

2. Kertas HVS 1 lembar

3. Kertas jeruk 1 lembar (bebas memilih warna, saya menggunakan warna merah)

4. Lem kertas

5. Pulpen

6. Pensil

7. Penggaris

Cara Membuat Surat


1. Guntinglah kertas HVS menjadi berukuran 12 x 18 cm, kemudian gunting juga kertas jeruk berukuran 26 x 19 cm.

2. Lipat kertas jeruk menjadi dua bagian, kertas jeruk akan terlihat seperti lipatan buku.

3. Tempelkan kertas HVS pada sisi sebelah kanan dari kertas jeruk.







4. Gambarlah pola pada bagian luar kertas jeruk dengan menggunakan pensil, kemudian gunting kertas jeruk dengan mengikuti pola yang telah digambar.








5. Siapkan hiasan sesuai selera, di sini saya membuat pola love dua buah dari sisa kertas jeruk.





6. Buat juga love dari HVS. Love yang dibentuk dari kertas HVS ditempelkan pada bagian atas love yang dibentuk dari kertas jeruk, seperti pada gambar di bawah.





.

7. Tempelkan hiasan love pada surat yang tadi, untuk peletakan love sesuai keinginan masing-masing ya. Pada bagian bawah, tuliskan kalimat untuk sahabatmu. Kalimatnya singkat saja, boleh “dear sahabatku” atau “Happy Birthday” atau apapun sesuai dengan momen yang kalian inginkan.




8. Kalian juga bisa menempelkan potongan-potongan kecil kertas untuk menambah estetika.


9. Pada bagian dalam surat sebelah atas, silakan tuliskan pesan yang ingin kalian sampaikan pada sahabat tercinta kalian.





10. Surat cantik selesai, dan kalian sudah bisa langsung mengirimkannya kepada sahabat kalian.





Sudah tahu kan gimana cara buat suratnya? Jangan lupa dicoba ya biar persahabatan kalian semakin erat. Berikanlah yang terbaik kepada orang-orang yang kamu sayang.







kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

Posting Komentar