Pengikut

3 Self Healing Untuk Menjaga Kewarasan Diri


kikichemist.blogspot.com,-Belakangan ini, kita banyak mendengar kata self healing. Apasih self healing itu? Self healing dikenal sebagai proses penyembuhan luka batin yang mengganggu emosi seseorang. 

Setiap orang tentu punya luka batinnya masing-masing yang merasa perlu untuk disembuhkan. Sepertinya, self healing telah menjadi trend yang baru-baru ini setiap orang merasa perlu melakukannya. 

Self-healing tak melulu harus mengeluarkan kocek yang lumayan, gak harus pergi liburan keluar negeri karena gak semua orang juga punya biaya, tapi semua orang butuh self healing. Bener gak? Oke ini nih 3 self healing ala aku yang dijamin murce dan recommended.

1.   Ambil mushaf Al-qur’an

Wah wah, tentu kita sebagai manusia yang punya Tuhan pasti tau tempat mengadu paling utama itu ya sama Tuhan kita. Tau gak tips pertama apa yang paling ampuh untuk jadi self healing kamu? Yap baca/dengerin Al-qur’an. 

Coba deh, ketika kamu sedang lelah lelahnya, pusing-pusingnya ambil air wudhu, bawa mushaf Al-qur’an terus menyendiri dulu deh, baca perlahan ayat demi ayat Al-qur’an, setelah itu jangan lupa baca artinya. 

Kadang nih ya, waktu kita lagi down terus baca tuh qur’an acak aja, terserah surah apapun, lalu kita baca perlahan artinya, seringkali ntah gimana caranya amazing banget. Seringkali, gak sengaja kita nemu surah yang relate banget sama apa yang sedang kita alami. 

Hal itu tuh, kadang buat nangis kejer, tapi percaya deh setelah itu kita berasa habis healing, seakan beban-beban yang tadinya nimpukin kepala kayak byurr kabur aja gitu, kepala jadi terasa lebih ringan dan kita jadi lebih rileks. 

Gak percaya? Coba deh lakuin ketika kamu nanti lagi butuh self healing.

1.    Lakukan hal yang kita sukai

Saat kita lagi butuh di healing, tips lainnya kita bisa nih dengan ngelakuin apa yang kita suka, dijamin bakal ampuh. 

Buat kamu yang suka masak, coba buka-buka youtube, lihat resep-resep terbaru yang memungkinkan untuk kamu coba, pasti bakal seru banget nyobain resep-resep baru, selain pikiran jadi tenang, perut juga kenyang loh. 

Buat yang punya hobi jahit-jahitan bisa banget beli benang dan kainnya, gak mahal-mahal amatlah kalo cuma untuk sekadar healing, bisa buka youtube buat cari cara nyulam atau merajut. 

Yang hobi gambar-gambar bisa gambar pake aplikasi canva atau beli buku gambar sama chat warna sederhana yang ada di warung buat corat-coret. 

Buat bapack-bapack mungkin bisa coba healing dengan memancing ya, pokoknya ngelakuin kegiatan positif yang kamu sukai akan membantu banget. Yang hobinya keluar-keluar juga bisa keliling naik motor aja ngukur jalan huehehe.

1.   Ngobrol sama sahabat

Nah, selain dengan cara di atas, ngobrol sama sahabat juga bisa jadi obat yang ampuh banget nih buat kamu yang butuh healing. 

Kalo sahabatnya jauh, bisa ngobrol lewat telepon. Gak harus curhatin masalah kamu, ngobrolin masa lalu, atau hal-hal konyol yang pernah kalian lakukan bareng juga bisa bantu kamu untuk menjaga kewarasan kok. 

Coba deh, pasti bakal seru banget obrolannya. Apalagi kalo udah lama gak ketemu, renyah banget untuk mengenang masa lalu. 

Nah itu dia 3 tips sederhana buat kamu yang butuh self healing, semoga aja bisa membantu ya. Percaya deh apapun masalahnya, pasti selalu ada cara untuk bikin kita bangkit dan nemuin kebahagiaan. 

Tinggal kita yang mau untuk menjemput kebahagiannya atau mau tetap mikirin hal-hal ruwet yang bikin pusing. Terimakasih telah membaca, semoga tipsnya bermanfaat ya!

kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

Posting Komentar