Pengikut

Review Tempat Makan Pecak di Siantar

rekomendasi tempat makan siantar
kikichemist.com,- Kalau ngomongin dunia kuliner, kayaknya gak bakal pernah ada habisnya deh, makin hari orang-orang kian berinovasi untuk menciptakan ragam masakan demi memanjakan lidah, atau bagi yang suka berwirausaha langsung buka lapak untuk menjual menu-menu baru.

Alhasil, gak hanya penikmat makanan yang bahagia merasakan masakan baru, para pedagangnya pun ikut senang karena laris manis.

Seperti yang udah aku bilang di artikel daging pecak, kayaknya perpecakan hampir menguasai dunia kuliner nih, tiba-tiba aja jadi banyak orang yang jual ayam pecak, bahkan menjadikan brand utama tempat makannya. Termasuk tempat makan di Siantar halal satu ini.

Kuliner Ayam Pecak Siantar

Beberapa waktu yang lalu, aku bersama adikku kembali menjelajah kota Siantar. Tapi, seperti biasa, beberapa hari sebelum berangkat kami harus browsing dulu nih mau makan di mana. Karena nyari tempat makan kadang susah-susah gampang wkwk.

Berbekal browsing dan omongan tetangga, eh, maksudnya saran temen, katanya ada tempat makan viral di siantar yang rasanya enak puol. Jadi, aku coba nyari-nyari informasi di mana lokasi tempat makan yang dimaksud.

Usut punya usut, ternyata tempat makan ini viral karena sempat didatangi oleh koh Dennis dan istri setelah ngisi kajian di kota Siantar, namanya Ayam Pecak Maha Asyik. Ternyata bener dong, karena diunggahan instagram mereka ada video si kokoh lagi makan di sana, dan akhirnya aku putusin untuk ikut singgah ke tempat makan Siantar halal ini.

Review Ayam Penyet Maha Asyik

lokasi tempat makan halal

Nah, untuk kalian yang mau coba kesini aku ada sedikit review nih untuk jadi bahan pertimbangan kalian.

1. Lokasi dan Fasilitas

makanan halal siantar

Ayam penyet maha asyik ini berlokasi di Jl. Bola Kaki, Banjar, Kec. Siantar Bar., Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, dan biasanya buka pada pukul 11.00–22.00 WIB setiap hari.

Fasilitasnya sendiri yaitu tempat makan yang semi outdoor, kalo untuk tempat cukup luas dan nyaman menurutku. Waktu itu, aku memilih tempat di pojokan, jadi meskipun rame tetep berasa tenang aja, konsep tempat makannya kayu kayuan yang beratapkan rumbia.

Selain itu fasilitas yang lain ada kamar mandi, tapi aku gak sempat liat kamar mandinya sih. Untuk mushola sendiri juga kurang tau kesediaannya, tapi diseberang tempat makan ini ada mushola kok. Untuk lahan parkir cukup sempit sih, kayak di pinggiran jalannya gitu, tapi ada kang parkirnya.

Untuk cuci tangan tersedia wastafel dan sabunnya, jadi sebelum makan kita cuci tangan sendiri ya, jangan nungguin cuci tangan wkwk. Oh iya, menu makanan di sini juga sepertinya udh tersedia di aplikasi online karena banyak banget kang gojek yang nangkring disitu

2. Pelayanan dan Rasa Masakan

makanan halal siantar

Selanjutnya, mari kita review pelayanan dan makanannya. Dari segi pelayanan aku agak kurang nyaman sih huhu. Sebenernya, kayaknya banyak pelayannya, tapi kebetulan waktu itu aku dilayani oleh mbak-mbak yang kayaknya masih terlalu kecil, suaranya pelan banget dan setiap aku nanya beliau kayak kurang paham gitu, untung gak lagi dapet aku wkwk.

Banyak juga menu camilan yang ketika mau dipesan ternyata gak tersedia. Oh iya, untuk ayam pecaknya sendiri di sini tersedia ukuran biasa dan ukuran jumbo, untuk nasi itu dilain harga, jadi harus pesan tersendiri. Menu disini tersedia pecak-pecakan dan bakar-bakaran, jadi jangan nyari bakso di sini ya gais muehehe.

Waktu itu, aku pesan ayam pecak jumbo dua porsi, nasi dua porsi, mpek-mpek, es badak, lemon tea dan es jeruk kasturi. Nah, ketika pesanan datang aku pikir ukuran si ayamnya beneran jumbo ternyata gak sejumbo itu untuk harga 17k per ayam hehe, untungnya kami memesan dua porsi sih.

Sambelnya juga ukuran tomatnya terlalu besar, kayak satu tomat dipotong delapan gitu, kan sayang ya jadi gak kemakan. Gak tau deh bagi pecinta tomat, mungkin bisa makannya.

Nasinya juga ternyata sedikit banget huhu, mungkin untuk sebagian orang gak akan kenyang dengan nasi satu porsinya, karena aku sendiri yang porsi makannya sedikit aja gak kenyang, jadi bisa dipastiin sih kalau kalian makan di sini harus pesan nasi dua gitu. Oh iya, harga nasi per porsinya 4k.

Untuk mpek-mpeknya, aku pesan yang mix, porsinya juga gak banyak dengan harga 18k dan ikannya gak terlalu terasa, tapi ya lumayanlah. Minumannya aku lupa nih harganya, tapi gak terlalu mahal kok.

Satu lagi nih yang agak kurang sreg waktu aku pesan lemon tea gulanya gak dilarutkan dulu, karena aku pesan lemon tea dingin jadi gulanya gak bisa larut dan cuma terasa asem doang. Mungkin bisa lebih diperhatikan lagi buat tim Maha Asyik nih.

Secara keseluruhan, kalo dari segi rasa lumayan enak, tapi gak ada rasa yang spesial sih dan gak seenak seperti kabar dari orang-orang, tapi bisa jadi tergantung lidah masing-masing kali ya. Metode pembayarannya, setelah makan kita bayar ke kasir, di sini juga dikenai pajak ya gais.

Kesimpulan


Oke deh, itu aja review pengalaman aku di tempat makan Siantar halal kemaren. Agak ragu sih mau ngasih penilaiannya, mungkin karena aku udah berekspektasi duluan, jadi agak kecewa hehe, tapi tetep aku nilai deh. Kalo kalian mau coba ke sini gak apa-apa banget, karena masih rekom kok.
  • Fasilitas 7/10
  • Makanan 7/10
  • Harga 7/10
  • Pelayanan 6/10

kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

Posting Komentar