Pengikut

Solusi Anti Ribet Internetnya Indonesia

6 komentar
indihome solusi internet

kikichemist.com., Kebutuhan internet semakin hari semakin tak terbendung lagi. Sejalan dengan maraknya wabah covid-19, internet seakan menjadi kail yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia.

Aktivitas virtual menjadi solusi terbaik sejak pandemi melanda. Berbagai kegiatan seperti pembelajaran daring, WFH, acara wisuda, juga webinar kerap membutuhkan internet.

Beruntung, dibalik pandemi yang kian mencekam, masyarakat Indonesia masih bisa merasakan manfaat internet yang cukup signifikan. Berbagai kemudahan terus diperoleh dari jaringan internet yang menyebar luas.

Misalnya saja aku yang selama pandemi harus kembali ke kampung halaman. Kekhawatiran tak bisa menuntut ilmu lebih banyak sangat menghantui.

Kalau dulu sewaktu di kota Medan, aku bisa mengikuti beragam pelatihan atau kajian. Tapi sejak hidup di kampung halaman, tak ada lagi kegiatan serupa yang bisa diikuti. Kesal pastinya, tapi mau bagaimana lagi.


Manfaat Internet Tak Terbatas

Di tengah kekhawatiran yang dibumbui kekesalan, ternyata beragam aktivitas virtual sangat membantu. Meskipun covid membuatku tak bisa bertahan di kota, tapi acara-acara webinar menyebar luas melalui jaringan internet.

Hal ini tentu menjadi angin segar yang sangat membantuku. Dengan adanya internet, kegiatan pelatihan atau kajian dapat menjangkau berbagai wilayah. Aku gak harus mendatangi tempat pelatihan secara langsung, tapi bisa langsung ambil ilmunya.

Kadang, aku juga mengikuti kelas-kelas yang diadakan secara online untuk menambah wawasan. Tinggal di kampung gak harus membuat kita ketinggalan zaman kan? Apalagi internetnya Indonesia sudah semakin menyebar luas.

Usut punya usut, Telkom Indonesia juga menyediakan layanan IndiHome untuk memudahkan kita memperoleh layanan internet. Sebelumnya, yuk kita lihat lebih jelas dulu apa aja sih manfaat internet. Cekidot.

1. Kemudahan Akses Informasi

Jaringan internet tentu memudahkan kita untuk mendapatkan beragam akses informasi. Seperti aku yang gak tau kalau ada webinar dari komunitas di Medan, dengan adanya internet aku bisa mengetahui segala kegiatan webinar yang akan diadakan.

Selain itu, aku yang juga suka jalan-jalan jadi lebih mudah mau pergi kemana aja. Biasanya, sebelum pergi ke suatu tempat aku selalu bingung mau makan di mana, nah dengan adanya internet aku bisa cari daftar tempat makan di daerah yang akan ku kunjungi, jadi ketika pergi ke tempat itu tinggal eksekusi.

Selain itu, aku juga kerap cari lokasi baru melalui maps untuk dikunjungi. Tempat-tempat recommended semakin mudah untuk didapatkan.

2. Sarana Komunikasi

Semua orang pasti tahu dong ya, saat ini komunikasi gak bisa lepas dari jaringan internet. Contohnya aja aku, yang akhirnya harus berpisah sama teman-teman di Medan karena balik ke kampung halaman.

Suatu saat, pasti ada masa-masa merindukan mereka. Kalau sudah rindu, saatnya chat dan videocall. Wahh rasa kangen yang menggebu-gebu langsung terbalaskan dengan candaan-candaan zaman dahulu. Internetnya Indonesia memang paling bisa membahagiakan.

3. Kemudahan Bisnis

Kalian punya gak punya temen pebisnis atau pengusaha? Pasti punya dong ya, mereka yang punya jiwa bisnis pasti sering banget ya ngadain promosi melalui medsos. Kita yang awalnya gak tau kalau teman kita jualan, akhirnya jadi tau dan ikut membeli.

Manfaat internet yang satu ini juga gak bisa dipungkiri adanya ya. Masyarakat berbagai kalangan dan daerah bisa tau bisnis yang kita punya, pelanggan yang tertarik tentunya juga gak hanya dari daerah kita dong.

4. Sarana hiburan

Kayaknya semua orang pasti pernah ngerasain suntuk atau bosen ya, pernah dong. Saat melakukan pekerjaan, manusia sudah menghabiskan banyak energi. Seringkali penat, suntuk, bosen melanda di waktu-waktu kosong.

Nah, biasanya pasti kita akan mencari yang namanya hiburan. Tapi, kalau nyari hiburannya harus keluar rumah lagi kan capek ya. Tenang, sekarang kita gak perlu khawatir lagi karena banyak kegiatan menghibur yang bisa kita lakukan hanya dari rumah.

Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan asalkan punya jaringan internet yang stabil. Untuk bisa dapetin hiburan yang pas, kita bisa pasang IndiHome di rumah.

Saat ini IndiHome melakukan inovasi dengan mengusung konsep Window of Entertainment, di mana tersedia berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 11 OTT partner di antaranya Netflix, Disney+Hotstar, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo.

Jadi, dengan beragam pilihan itu kita gak perlu lagi yang namanya ngerasain suntuk atau bosen.


Jaringan Internet Tak Terbatas

internet luas indihome


Mengingat pentingnya jaringan internet dewasa ini, apalagi kalian yang sepertiku, harus melaksanakan pembelajaran daring dan ikut beragam pelatihan online, sangat diperlukan jaringan internet yang stabil dan gak terbatas. 

Sejak pandemi, kebutuhan internet gak hanya diperlukan masyarakat perkotaan saja. Tiap daerah hingga ke pelosok negeri juga sangat membutuhkan adanya jaringan internet. tanpa adanya jaringan yang stabil, proses pembelajaran dan pelatihan online gak akan berjalan dengan baik.

Beruntung, PT Telkom Indonesia memiliki layanan internet unggulan dari IndiHome yaitu fixed broadband, jaringan fiber optic IndiHome tercatat sudah terpasang sepanjang 166.343 kilometer di seluruh wilayah Nusantara dari kota hingga pelosok desa, dengan jumlah pelanggan 85% market share di Indonesia.

Jaringan internet yang stabil dan cepat ini akan memaksimalkan manfaat internet hingga ke pelosok desa. Kecepatan paket di atas 20 Mbps menjadi kebutuhan primer yang gak bisa dihindari. Untungnya, kita punya IndiHome yang memiliki kecepatan layanan internet hingga 100 Mbps.

IndiHome Solusi Internetnya Indonesia

solusi internet indonesia


Dilansir dari Wikipedia, Indonesia Digital Home (disingkat IndiHome) adalah salah satu produk layanan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (UseeTV Cable, IPTV).

Jadi, selain jaringan internet yang stabil, IndiHome juga menyediakan layanan IPTV, untuk kamu yang bosan melihat siaran tv yang itu-itu aja kayak aku, bisa banget pakai IndiHome biar bisa akses layanan siaran televisi berbasis Internet protocol.

Akses dunia perfilman menjadi lebih luas, kamu gak harus download film di laptop atau liat film dari layar android yang kecil. Memilih berlangganan di IndiHome bisa jadi paket komplit. 

IndiHome memiliki beberapa layanan yaitu Paket bebas tanpa batas atau Paket Buy Your Own Device (BYOD) dan Paket Pembayaran di Depan (PDD). Pelanggan yang memilih Paket Bebas Tanpa Batas  memiliki perangkat resmi dari Telkom, dan untuk pelanggan paket PDD, akan mendapat diskon sampai dengan 30 persen.

IndiHome juga bersinergi dengan TelkomGroup khususnya Telkomsel melalui penjualan IndiHome Halo, IndiHome Orbit, dan IndiHome+. Tentunya memberikan pilihan layanan lebih luas untuk solusi fixed broadband dan seluler bagi pelanggan.




kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

6 komentar

  1. Zaman ini memang era digital, semua tergantung internet, Recommended Kak

    BalasHapus
  2. Indohome memang keren ya sudah memakai fiber optik di seluruh Indonesia

    BalasHapus
  3. Selama ini belum pernah pakai Indihome. Buat referensi deh, hihihi...

    BalasHapus
  4. Seru ya meskipun udah di kampung halaman tapi masih bisa seru-seruan karena ada internet

    BalasHapus
  5. paling sebel emang klo internet ngadat, kerjaan jdi ngadat juga ya mbaak. wah jdi pengen pake indihome niih, pas banget baca tulisan ini lagi cri refrensi jaringan inet di rumah

    BalasHapus
  6. Cukup terbantu sekali dgn adanya internet ya, apalagi ada indihome yg jaringan nya oke. Terbantu lah pokoknya

    BalasHapus

Posting Komentar