Pengikut

Hidup Sehat untuk Investasi Awet Muda di Hari Tua

kikichemist.blogspot.com,- Pernah gak kalian mendengar kalimat “ Loh, dia itu umurnya masih 20 ya? Saya kira udah 30. Masih 20 tahun kok tua banget ya mukanya?” wahh kayaknya sakit banget ya kalau ada orang yang ngomong gitu, apalagi yang diomongin itu kita hihi. 

Memiliki wajah yang awet muda di usia tua merupakan dambaan banyak orang. Apalagi untuk orang-orang yang pernah jadi korban atas kalimat tadi. 

Selain itu,  para bu ibu belakangan ini juga banyak banget yang mempunyai kekhawatiran terhadap pelakor, isu-isu yang tersebar di masyarakat membuat para bu ibu semakin gencar berdandan agar para suami tak tergoda dengan pelakor. 

Tapi, selain berdandan kita juga harus merawat diri loh dear, jadi kecantikan kita gak hanya datang dari make up yang kita pakai, tapi muncul dari aura diri kita sendiri.

Dalam artikel ini, akan kita bahas beberapa tips untuk menjaga wajah awet muda di usia tua. Selain menjaga penampilan, menjaga kondisi dalam tubuh juga penting loh dear, kalau kita sehat, inner beauty akan memancar keluar nantinya. 

Untuk para anak muda bisa mulai menjaga dan merawat diri dari sekarang untuk menjadi investasi di hari tua nanti. 

Gak mau kan dibilang muka tua padahal usia kita masih muda kayak kalimat diatas? kikichemist.blogspot.com punya tips sederhana nih untuk menjaga tubuh kita tetep awet muda, selain wajahnya yang awet, tenaga dan jiwanya juga bisa jadi awet muda loh dengan tips yang akan disajikan hehe, check it out.


1. Rajin Wudhu


Tips pertama dan yang paling utama ini nih, berwudhu. Menjaga wudhu menjadi tips yang paling utama untuk membuat kita awet muda. 

Dengan menjaga wudhu, insyaAllah kebersihan diri kita bakal tetap terjaga, debu-debu yang nempel di muka kita bakalan hempas dari wajah ketika mengambil air wudhu, alhasil kotoran di wajah gak akan begitu numpuk karena kita sering wudhu. 

Selain ambil wudhu untuk sholat, kita juga bisa tetap menjaga wudhu kok, karena wudhu itu gak harus sholat, tapi kalau bisa kita tambahin sholat sunnah juga yuk biar makin awet muda hihi.

2. Perbanyak  Minum Air


Untuk yang kedua, kita bisa minum air secara teratur. Menurut kemenkes, konsumsi air putih yang disarankan untuk orang dewasa adalah sekitar 8 gelas yang berukuran 230 ml perhari atau setara dengan 2 liter. 

Minum air sebanyak 2 liter perhari memiliki banyak manfaat, di antaranya dapat memelihara fungsi ginjal, mengurangi resiko kanker kandung kemih, memperlancar pencernaan, menghindari dehirasi, merawat kulit, serta mengontrol kalori. 

Nah, kalau udah begitu selain awet muda tubuh kita juga sehat wal’afiat. Jadi, kita bisa mulai ngecek-ngecek nih apakah udah minum air sesuai anjuran kemenkes atau belum. Kalau belu, yuk kita segerakan.

3. Olahraga Teratur


Dilansir dari laman halodoc, department of health and human services menyarankan untuk melakukan aktivitas aerobik sedang setidaknya selama 150 menit atau aerobik kuat 75 menit dalam satu minggu, sedangkan latihan kekuatan otot disarankan dilakukan setidaknya dua kali dalam satu minggu. 

Melakukan olahraga secara rutin dan teratur banyak sekali manfaatnya dear. Jadi, jangan lupa untuk dirutinkan ya. 

Olahraga yang kita lakukan secara rutin mampu membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, serta bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan awet muda.

4. Jauhi Makanan Bermicin


Tips awet muda selanjutnya, jauhi makanan bermicin. Untuk menjaga kesehatan tubuh dan wajah, mulailah membiasakan diri mengkonsumsi makanan bergizi, makanan bermicin yang dikonsumsi terus menerus bisa menimbulkan efek negatif bagi kulit kita loh. 

Jadi, rajinlah konsumsi buah-buahan dan sayur-sayur yang kaya akan antioksidan untuk menjaga kesehatan kult dan tubuh kita. Selain itu, makanan yang mengandung omega 3 juga bagus buat kulit kamu dear.

5. Gunakan Sunscreen


Paparan sinar matahari dapat menyebabkan flek hitam pada kulit. 

Kita sama-sama tahu, bahwa matahari itu mengandung sinar UV yang bisa merusak kulit kita, maka sunscreen wajib banget kita gunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Gunakan sunscreen tiap hari ya dear, investasi untuk kulit yang bagus di masa mendatang.

6. Gunakan Skincare Anti Penuaan


Nah, tips yang terakhir kita butuh merogo kocek nih. Tapi, cukup gunakan basic skincare aja udah cukup kok. 

Gak perlu terlalu mahal. Kamu bisa gunakan cleanser, serum, moisturizer dan sunscreen. Serum kayak gambar di atas aku saranin nih untuk yang mau jaga kulit tetap awet muda, serum ini mengandung bakuchiol yang diklaim mampu menjaga kulit dari penuaan. 

Gak harus merk ini karena bukan endorse juga haha.


Okee gak terasa udah 6 aja tipsnya ya, sekian deh tips dari kikichemist.blogspot.com yang bisa dibagikan. 

Semoga kulitnya makin awet muda ya dear. Menjaga kesehatan juga gak kalah penting sama menjaga penampilan. Kalo kita sehat pastinya penampilan kita bakal ngikut sehat nantinya. Iyakan?

kikichem
Hello! Call me Kiki

Related Posts

Posting Komentar